Sukses

Cara Alami Menebalkan Alis dengan Bawang Merah, Mudah Dicoba

Daripada merogoh kocek besar untuk membeli produk kecantikan, Anda bisa menggunakan cara alami dengan bawang.

Liputan6.com, Jakarta - Alis menjadi salah satu bagian tubuh yang jadi pusat perhatian banyak individu. Tak heran jika segelintir individu mengidamkan memiliki alis tebal nan indah.

Demi memiliki alis tebal, banyak individu, khususnya para kaum hawa rela melakukan berbagai cara, seperti rutin menggunakan produk kecantikan.

daripada merogoh kocek besar untuk membeli produk kecantikan, Anda bisa menggunakan cara alami dengan bahan yang di dapur.

Namun, daripada merogoh kocek besar untuk membeli produk kecantikan, Anda bisa menggunakan cara alami dengan bahan yang di dapur seperti bawang merah.

Penasaran bagaimana cara menggunakan bawang merah untuk menebalkan alis tipis? Berikut ulasannya seperti melansir dari Boldsky, Selasa (24/8/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggunakan bawang merah

Jus bawang merah diklaim bisa menebalkan alis yang tipis karena bawang memiliki kandungan yang kaya akan belerang, senyawa yang memfasilitasi pertumbuhan rambut.

Senyawa khusus ini membuat jus bawang merah menjadi obat yang ideal untuk merawat alis yang tidak merata.

Aplikasi topikal jus bawang merah dapat secara efektif mendorong pertumbuhan rambut baru dan membantu alis Anda menjadi lebih penuh dan tebal.

3 dari 3 halaman

Cara menggunakannya

Untuk mengaplikasikan bawang merah pada alis pun cukup mudah. Pertama-tama haluskan atau blender 2 siung bawang merah. Taruh jus bawang ke dalam mangkuk. Lalu siapkan bola kapas dan celupkan. Peras bola kapas untuk menyingkirkan kelebihan jus.

Kemudian oleskan bola kapas ke seluruh alis Anda. Selanjutnya, biarkan jus tetap bertahan selama 5-10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

Untuk hasil maksimal, gunakan setidaknya 2-3 seminggu agar pertumbuhan alis lebih cepat.

Sebagai alternatif, Anda dapat mencampur jus bawang dengan bahan alami lainnya seperti madu, minyak jarak, gel lidah buaya, dan minyak kelapa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.