Sukses

Studi: Pria dengan Banyak Teman Wanita Daya Tariknya Menurun

Ternyata pria yang memiliki banyak teman wanita daya tariknya menurun di mata wanita yang menyukainya

Liputan6.com, Jakarta Menurut sebuah studi oleh Australian Monash University, daya tarik seorang pria di mata wanita berkurang hingga 40% jika pria tersebut memiliki banyak teman wanita. Hal ini karena calon pacar akan berpikir bahwa pria tersebut memiliki banyak 'pilihan' untuk dipilih.

Studi oleh Ryan Anderson dan Cagla Tekin ini menyoroti bahwa laki-laki dengan beberapa teman perempuan juga dianggap kurang rendah hati.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Paparan peneliti

Dr Anderson menekankan bahwa “seorang pria yang memiliki banyak teman wanita mungkin tampak sombong."

Pria yang melaporkan memiliki banyak teman wanita diyakini membesar-besarkan cerita mereka dan sering menimbulkan 'kecurigaan atau ketidakpercayaan.'

3 dari 5 halaman

Penelitiannya

Penelitian dilakukan dengan meminta beberapa orang wanita untuk menilai daya tarik pria setelah menunjukkan foto empat pria kepada mereka. Setiap pria sebelumnya dinilai oleh panel sukarelawan yang terpisah memiliki tingkat daya tarik yang sama.

Peserta kemudian diperlihatkan foto individu target lawan jenis dan diberi tahu bahwa profil tersebut memiliki jumlah teman Facebook lawan jenis yang tinggi, sedang, atau rendah. Para peserta diberitahu bahwa setiap pria lajang dengan 300 teman di Facebook dan juga diberitahu jumlah teman wanita yang dimiliki pria lajang ini.

4 dari 5 halaman

Hasil penelitian

Hasil temuan menemukan bahwa wanita menganggap profil pria paling tidak diinginkan ketika mereka memiliki banyak teman wanita. Demikian pula, dalam eksperimen gender terbalik, dilaporkan bahwa pria menganggap wanita 10% kurang menarik jika mereka memiliki banyak teman pria di lingkaran sosial mereka.

 

5 dari 5 halaman

Terlalu sedikit juga tidak menarik

Studi yang diterbitkan oleh Evolutionary Psychological Science menemukan bahwa tidak hanya memiliki terlalu banyak teman dari lawan jenis menurunkan minat, tetapi memiliki terlalu sedikit juga tampaknya memproyeksikan kelemahan dalam bersosialisasi.

Bagaimana menurut Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.