Sukses

Meriahkan HUT ke-76 RI, Wanita Buat Face Painting Peta Indonesia hingga Lambang Pancasila

Wanita ini meriahkan peringatan HUT ke-76 RI dengan karya face painting super keren.

Liputan6.com, Jakarta - Semarak perayaan HUT ke-76 RI masih tetap berjalan meskipun sedang di tengah pandemi Covid-19. Meski begitu, ada berbagai upaya yang bisa dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia di masa pandemi seperti saat ini.

Terlebih masyarakat Indonesia disarankan untuk menghindari berkerumun dan tetap beraktivitas di rumah saja. Namun, Anda juga tetap bisa berkreasi untuk merayakan HUT ke-76 RI dari rumah.

Seperti yang dilakukan seorang wanita bernama Putri Lilian Nethania. Wanita asal Sambas, Kalimantan Barat ini menuai pujian warganet karena aksi kreatifnya dalam merias wajah bertema HUT ke-76 RI.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Face Painting Bertema HUT ke-76 RI

Melalui akun Instagram-nya @putrililiannn, Selasa (16/8/2021), ia mengunggah video yang menunjukkan riasan wajahnya dengan enam gambar berbeda.

Dalam videonya, tampak Putri menggambar bendera merah putih, pulau-pulau di Indonesia, jantung tangan yang menggenggam bendera merah putih, Pancasila hingga gambar setengah tengkorak pada wajahnya.

Ia juga terlihat mengenakan kebaya dan mengibaskan bendera merah putih. Putri sendiri mengaku bahwa membuat video tersebut karena terinspirasi dari beauty content creator bernama Yohanna Sicillia yang lebih dulu viral karena face painting-nya dengan iringan lagu “Kebyar-kebyar.”

“DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 76th Indonesia merdeka semoga jadi momentum kebangkitan kita semua! Konten ini rasanya jadi konten terniat yg aku bikin selama aku ngonten dari 2018, semoga kalian terhibur. Semangat untuk kita semua dan terus berkarya! semoga Indonesia segera pulih,” tulis Putri dalam keterangan videonya. 

3 dari 3 halaman

Pujian dari Warganet

Putri juga menggunakan iringan lagu “Kebyar” asal band Cokelat. Video dengan konsep unik itu pun viral di media sosial dan mendapat pujian dari warganet.

“Totalitaaaaaas banget,” tulis akun @rahmadonaza.

“Kereeeen,” kata akun @oktymadani.

“proud of you,” sahut akun @ladymelyani.

“ Wahh gilaa keren bet, pasti susah ini make up nya harus ganti ganti. Aslii kereen,” tulis akun @alihaidler.

“Semangat terus berkarya Kaka,” kata akun @yanivill05. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.