Sukses

Meriahkan HUT ke-76 RI, Nakes Gelar Lomba Balap Karung Pakai APD

Meriahkan HUT ke-76 RI, Nakes Gelar Lomba Balap Karung

Liputan6.com, Jakarta - Beragam perlombaan seperti panjat pinang, makan kerupuk dan balap karung menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu saat memperingati Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus. 

Tidak mau ketinggalan, para nakes pun ikut memperingati HUT ke-76 RI di tengah kesibukannya merawat pasien Covid-19. 

Dinar, salah satu nakes yang bertugas di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) bersama rekan sejawatnya menggelar lomba balap karung di lorong rumah sakit. 

Tampak dalam unggahan TikTok-nya @dnar5, perlombaan yang digelar secara sederhana itu pun tampak meriah dan bisa menghibur nakes lainnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakai perlengkapan seadanya

Serba dadakan dan tanpa rencana perlombaan itu berlangsung. Menjelang waktu istirahat, Dinar pun tercetus menggelar lomba balap karung untuk mengisi kejenuhannya.

"Buat bangkitkan energi dan semangat teman-teman. Kebetulan saya lihat petugas kebersihan bawa palstik sampah besar dan berkenaan dengan HUT RI pada Bulan Agustus jadi munculah inisiatif ini," kata Dinar saat diwawancarai tim Liputan6.com.

Keseruan pun terpancar dari tingkah mereka dengan berbagai gaya melompat mundur yang dilakukan salah satu rekannya hingga mengundang tawa warganet

 

3 dari 4 halaman

Suasana meriah dalam perlombaan

@dnar5

Definisi bahagia itu sederhana .. pake plastik sampahpun jadi 😂 ##indonesiamerdeka ##17agustus ##tenagamedis

♬ Hari Merdeka versi Koplo - TIC.IHSAN YR ♏usicall𝜓
4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan nakes yang rayakan HUT ke-76 RI tuai pujian warganet. Tak sedikit dari mereka yang ikut memberikan semangat kepada para nakes yang masih berjuang merawat pasien Covid-19.

Hingga kini, unggahan video tersebut telah banyak ditonton 1,5 juta kali oleh warganet.

"Hiburan di tengah pandemi yak Biar para Nakes gk pada spaneng Yg pemting Happy naikin imun," tulis akun @Graciaa Novelitaa.

"Biar happy ya. makasih nakes yg udh banyak berkorban demi merawat pasien covid. hanya Allah yg bs balas kebaikan kalian. aamiin," kata akun @wendy.

"Bengek !!!!yg satu ompatnya munduryg satu curag kakinya cuman 1 yg masuk karung sehat² pahlawanku," ungkap akun @syaqina.

"Kreatif bgttttt tetep semangat salam sehat selalu," tutur akun @Ani.

"Semangat ya..ini zamannya perang berjuang lawan Covid,Semangat..cepat Merdeka dari Covid,Semoga Nakes Sejat semua," jelas akun @2404_judiherlina.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.