Sukses

Resep Camilan Sehat Bola Energi, Cocok untuk yang Sedang Diet

Sedang diet bukan berarti tak boleh makan camilan.

Liputan6.com, Jakarta - Sedang diet bukan berarti tak boleh makan camilan. Meski sedang menjaga pola makan, kita tetap bisa mengonsumsi camilan. Asalkan makanan ringan yang dikonsumsi tetap sehat dan kalorinya terjaga.

Salah satu camilan yang aman dikonsumsi saat diet diunggah oleh laman BBC, Senin (16/8/2021). Kudapan ini terbuat dari bahan vegetarian yang tinggi protein. Bola-bola energi namanya.

Camilan bola-bola energi ini memiliki kalori sebesar 154 kcal untuk setiap porsinya. Mengandung 4 g protein, 12 g karbohidrat, 9.5 g lemak, 2 g serat dan garam.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resepnya

Bahan-bahan:

1. 4 buah kurma, buang bijinya

2. 50 g kacang mete

3. Setengah sendok teh vanila

4. 50 g oat

5. 75 gram selai kacang

6. 2 sendok makan sirup agave

7. 1 sendok makan minyak kelapa

8. 2 sendok makan kacang almond

9. chia seeds, bubuk cokelat, dan kelapa kering untuk topping

3 dari 3 halaman

Cara Membuat

1. Blender kurma, kacang mete, vanila, oat, selai kacang, sirup agave, minyak kelapa, dan almond. Blender hingga semua bahan menyatu dan teksturnya kering namun cukup lembab untuk dibentuk. Jika terlalu basah, tambahkan lebih banyak kacang almond.

2. Bagi menjadi 12 adonan. Bentuk menjadi bola-bola.

3. Ambil 3 nampan yang cukup lebar dan pipih. Lapisi dengan kertas roti. Letakkan chia seeds, bubuk cokelat, dan kelapa kering di masing-masing nampan.

4. Guling-gulingkan bola-bola dalam nampan berisi topping. Setelah selesai, simpan bola-bola dalam lemari es selama 2 jam sebelum dikonsumsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.