Sukses

5 Tahap Kesedihan Putus Cinta yang Dilalui Tiap Orang

Berikut ini tahapan kesedihan yang biasa dilalui orang yang putus cinta

Liputan6.com, Jakarta Perpisahan sangat sulit untuk ditangani. Ketika Anda telah menghabiskan banyak waktu dengan seseorang, mencintai mereka dengan sepenuh hati, dan berbagi hidup Anda dengan mereka, tinggal jauh dari mereka sangat menyakitkan.

Terlebih, jika perpisahan disebabkan oleh pasangan yang selingkuh, wajar jika Anda merasa kehilangan dan sedih. Anda tidak pernah mengharapkan orang yang paling Anda cintai untuk menikam Anda dari belakang.

Meskipun demikian, kenyataan pahit tetap harus dihadapi bahwa hubungan asmara itu telah berakhir. Mengacu pada hal ini, berikut adalah 5 tahap kesedihan putus cinta seperti dihimpun dari TimesofIndia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Penolakan

"Tidak, kami tidak benar-benar putus, kami hanya istirahat. Tidak, kami tidak benar-benar putus, kami hanya bertengkar hebat. Kami bisa pulih dari ini! Kami masih bisa membuat ini berhasil."

Pikiran seperti itu biasa terjadi pada fase penolakan perpisahan Anda. Ini membantu kita bertahan saat pikiran kita mulai memproses hal yang tidak terpikirkan, yaitu kenyataan pahit dari perpisahan.

 

3 dari 6 halaman

2. Kesedihan

Pikiran yang paling umum selama fase ini termasuk, "Mengapa ini terjadi pada saya? Apa yang salah dengan saya? Bagaimana saya bisa mencintai lagi?"

Ketika seseorang mulai menerima kenyataan pahit, kesedihan yang luar biasa mungkin terjadi. Beberapa gejala termasuk air mata yang tak ada habisnya, kelesuan, malam tanpa tidur, dll. Kesedihan karena putus cinta menghancurkan, mengasingkan, dan bisa membuat kewalahan. Anda tidak hanya meratapi masa lalu, tetapi Anda juga meratapi masa depan.

 

4 dari 6 halaman

3. Tawar-menawar

Ini adalah fase di mana seseorang membuat beberapa janji kepada yang maha kuasa, alam semesta, atau makhluk imajiner. Namun, meskipun janji-janji ini menggoda, Anda sendiri tahu bahwa itu hampa.

Ini termasuk, "Jika dia kembali, aku bersumpah kita tidak akan pernah berdebat tentang ibunya lagi. Jika dia kembali, aku berjanji tidak akan membuat keributan tentang pekerjaannya yang menuntut."

 

5 dari 6 halaman

4. Marah

Fase ini mungkin terbukti produktif bagi banyak orang karena mencoba meyakinkan kita bahwa kita sedang bergerak maju dan melanjutkan hidup kita. Pikiran dalam fase ini meliputi, "Beraninya dia putus denganku; tidakkah dia tahu betapa hebatnya aku? Beraninya dia keluar pada Sabtu malam; dia seharusnya berduka atas hubungan kita!"

Satu hal yang perlu diingat dalam fase ini adalah bahwa ketika dibiarkan, kemarahan bisa lepas kendali dengan cepat. Jadi, pertahankan kemarahan pada tingkat sedang dan pukul bantal Anda alih-alih dinding.

 

6 dari 6 halaman

5. Penerimaan

Ini adalah tahap akhir dari proses berduka. Ini mencerminkan saat Anda menyadari bahwa Anda baik-baik saja dan akan baik-baik saja. Ketika fase ini tiba, ingatlah bahwa terlepas dari sakit hati, kompleksitas kesedihan, drama hubungan, dan segala sesuatu yang datang dengan putus cinta, itu sepadan.

Akhirnya, pemikiran umum selama fase ini: "Kami tidak pernah benar-benar cocok untuk satu sama lain, dan tidak apa-apa. Kami berdua masih layak untuk dicintai. Saya akan menemukan cinta lagi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.