Sukses

Tembus 130.000 Dosis Vaksin Covid-19, Klinik Vaksinasi inHarmony Group Raih Rekor MURI

Indonesia saat ini telah mendapatkan sekitar 72 juta vaksin Covid-19 dengan jumlah total masyarakat Indonesia yang telah divaksin lengkap mencapai lebih dari 22 juta jiwa.

Liputan6.com, Jakarta MURI dengan bangga mencatat kepedulian kemanusiaan dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19, yakni melalui layanan vaksinasi secara berkelanjutan yang di selenggarakan oleh jaringan InHarmoni Clinic, sejak Januari hingga saat ini sudah mencapai 131.000 vaksin yang diberikan secara gratis.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh perwakilan pihak Museum Rekor Indonesia (MURI) saat memberikan penghargaan kepada pihak InHarmony Clinic yang mencatatkan rekor sebagai “Jaringan Klinik Vaksinasi Yang Melayani Vaksin Covid Terbanyak” pada Sabtu (7/8) di Jakarta.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam hal percepatan penanganan kasus Covid-19 di Tanah Air, jaringan InHarmony Clinic serta stakeholder telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 baik melalui Vaksinasi Program, Vaksinasi Gotong Royong, maupun Sentra Vaksinasi sebanyak 131.000 dosis vaksin kepada masyarakat.

Menurut data yang dikutip dari Reuters dan Our World in Data, per 7 Agustus 2021, Indonesia saat ini telah mendapatkan sekitar 72 juta vaksin Covid-19 dengan jumlah total masyarakat Indonesia yang telah divaksin lengkap mencapai lebih dari 22 juta jiwa dan sisa nya 50 juta jiwa sudah terima vaksin pertama. Tentunya besar harapan kita bahwa angka cakupan vaksinasi ini dapat meningkat dengan cepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Berikan Vaksin Covid-19 ke Seluruh Lapisan Masyarakat

Founder InHarmony Clinic, dr Kristoforus Hendra Djaya menyampaikan dengan berbekal semangat yang diturunkan leluhur kita, semangat gotong royong untuk menyehatkan bangsa, klinik vaksinasi inHarmony mengajak seluruh jaringannya di seluruh Indonesia berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam memberikan vaksinasi Covid-19 ke seluruh lapisan masyarakat.

“Walaupun sebagian besar program vaksinasi Covid-19 ini bersifat sosial dan harus diberikan kepada masyarakat secara cuma-cuma, kami bangga telah ikut berkontribusi dan menjadi bagian dari gerakan ini. Kami sadar bahwa ini adalah tanggung jawab sosial kami sebagai klinik vaksinasi yang pertama di Indonesia dan hanya misi kami untuk mengeradikasi penyakit melalui vaksinasi inilah yang menyemangati kami untuk terus berjuang, berkontribusi dan melayani. Kami ingin Indonesia bebas dari Covid-19,” ungkap dr Kristo.

 

Saat dicanangkan, tambah dr Kristo, klinik vaksinasi inHarmony Group bermimpi untuk dapat memberikan 100.000 dosis vaksin Covid-19 ini hingga akhir 2021. Namun ternyata, dil uar dugaan, misi ini sudah terwujud di akhir Juni 2021 dan bahkan hingga Juli 2021, tercatat lebih dari 130.000 dosis vaksin Covid-19 telah diberikan oleh jaringan klinik ini.

"Untuk itu, jaringan klinik vaksinasi inHarmony akan melanjutkan perjuangannya untuk mencapai 500.000 dosis vaksin Covid-19 hingga akhir tahun 2021," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.