Sukses

7 Tanda yang Menunjukkan Sudah Waktunya Anda Cari Pekerjaan Baru

Ketimbang Anda stres, lebih baik pahami tanda-tanda ini dan cari pekerjaan baru

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan diperlukan untuk mendapatkan uang, yang pada gilirannya penting untuk kelangsungan hidup. Dari makanan hingga pakaian hingga pendidikan hingga perawatan kesehatan - semuanya ada harganya.

Ini memberi tekanan tambahan pada kita semua untuk bekerja keras dan menghasilkan lebih banyak uang. Namun, bagaimana jika Anda membenci pekerjaan Anda dan tidak menyukainya sama sekali? Atau bagaimana jika bos Anda membuat hidup Anda sulit?

Ketika Anda merasa sangat melelahkan untuk bangun dan bekerja setiap hari, ada sesuatu yang tidak beres. Ini mungkin merupakan sinyal bahwa Anda tidak menikmati apa yang Anda lakukan.

Berikut ini tanda-tanda sudah waktunya untuk berhenti dari pekerjaan Anda dan mencari pekerjaan baru. Melansir dari TimesofIndia, ini dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Anda tidak mengikuti hasrat Anda

Ketika Anda bersemangat tentang pekerjaan Anda, Anda mendapatkan rasa tujuan dan kepuasan yang lebih besar. Hal ini sering menghasilkan tingkat produktivitas yang lebih tinggi dan hasil yang lebih baik.

Namun, jika pekerjaan Anda terasa monoton dan lebih seperti 'pekerjaan' daripada karier, ada yang salah. Jika Anda tidak merasa senang dengan pekerjaan Anda atau pekerjaan yang dilakukan perusahaan Anda, pertimbangkan untuk mencari posisi lain.

 

3 dari 8 halaman

2. Lingkungan kerja tidak sehat

Lingkungan kerja yang tidak sehat memengaruhi kebahagiaan profesional dan pribadi Anda. Contoh lingkungan kerja yang tidak sehat termasuk mengendalikan praktik manajemen, ketidakpercayaan, dan ketidakjujuran di antara para pemimpin senior, mempermalukan dan melecehkan karyawan di depan umum, dll. Jika Anda berada dalam lingkungan seperti itu, inilah saatnya untuk berhenti dari pekerjaan Anda.

 

4 dari 8 halaman

3. Anda kurang menggunakan keterampilan Anda

Pekerjaan yang tidak menantang Anda adalah pekerjaan yang seharusnya tidak Anda lakukan. Tetap dalam situasi seperti itu dapat membatasi potensi pertumbuhan Anda bersama dengan mengarah pada perasaan puas diri atau frustrasi.

5 dari 8 halaman

4. Perusahaan Anda sedang menuju masa depan yang buruk

Semua perusahaan mengalami pasang surut, jadi jika perusahaan Anda berada dalam posisi yang tidak menyenangkan, cobalah untuk tidak khawatir. Namun, jika sepertinya situasi yang tidak menyenangkan akan semakin memburuk di tahun-tahun mendatang, disarankan untuk keluar lebih awal. Mulailah mencari peluang baru sekarang, selagi Anda memiliki kendali.

 

6 dari 8 halaman

5. Anda diremehkan

Diremehkan adalah masalah jika prestasi Anda tidak diakui atau jika pekerjaan Anda yang sedang berlangsung tidak dihargai. Bos dan rekan kerja Anda harus melihat Anda sebagai bagian integral dari tim dan mengenali Anda ketika Anda telah melakukan pekerjaan yang luar biasa.

Jika Anda tidak dihargai, Anda berhak mendapatkan kesempatan untuk mencari posisi di mana Anda dihargai.

 

7 dari 8 halaman

6. Anda kurang kompensasi

Jika Anda secara signifikan di bawah kompensasi di pekerjaan Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk pergi. Kompensasi yang kurang dapat mencerminkan ketidaksesuaian antara apa yang Anda dan perusahaan Anda anggap sebagai nilai dan potensi pertumbuhan Anda. Tetap dalam situasi ini juga dapat menyebabkan frustrasi atau kebencian.

8 dari 8 halaman

7. Anda tidak cocok dengan budaya kantor

Budaya perusahaan dapat membuat atau menghancurkan pengalaman kerja Anda. Ketika Anda cocok dengan nada, pakaian, sikap, dan perilaku di tempat kerja Anda, semuanya tampak lebih mudah dan Anda akan dapat bekerja lebih baik. Jika preferensi pekerjaan Anda sendiri bertentangan dengan budaya kantor tersebut, Anda tidak akan pernah berhasil sebagai karyawan di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.