Sukses

Asyik Merajut Sambil Nonton Pertandingan, Atlet Inggris Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Sorotan

Atlet Inggris peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini tertangkap kamera tengah asyik merajut sambil menonton loncat indah kategori papan 3 meter putri.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Olimpiade Tokyo 2020, hingga kini masih berlangsung. Selain berbagai kompetisi olahraga yang menarik perhatian publik, namun aktifitas para atlet di luar lapangan pun selalu menjadi sorotan.

Salah satu atlet yang tengah menjadi perbincangan yakni Tom Daley, atlet loncat indah asal Inggris. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini tertangkap kamera tengah asyik merajut sambil menonton loncat indah kategori papan 3 meter putri.

Momen tersebut pun berhasil diabadikan dan diunggah akun Twitter @TeamGB dan akun Instagram @olympics.

Dalam unggahan tersebut, Tom Daley yang mengenakan seragam Olimpiade tim Inggris dan memakai masker tampak asyik merajut wol ungu. 

“Tidak ada waktu libur merajut untuk Juara Olimpiade Tom Daley. Apakah Anda pikir desain ini dirajut khusus di Olimpiade?⁠” keterangan dalam unggahan @olympics.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banjir pujian warganet

Unggahan tersebut pun menarik perhatian warganet. Banyak dari mereka merasa senang dengan pencapaian Tom di Olimpiade Tokyo 2020, apalagi dengan bakat lainnya seperti merajut. Warganet pun memuji keahlian Tom dalam merajut.

"Dia sangat berbakat!!" tulis akun @thiagovitolo.

"Medali emas untuk rajutannya," sahut akun @semn_00.

"Dia menakjubkan," komentar akun @au.138.

"Berbakat dalam semua aspek," kata akun @lmtsan03. 

"Dia merajut kantong kecil untuk medali emasnya," tulis akun @theuhmandashow.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by The Olympic Games (@olympics)

 

3 dari 4 halaman

Suka Merajut

Dalam akun Instagram pribadinya @madewithlovebytomdaley, Tom menuliskan biodata akun Instagram-nya dengan "Knitting & Crochet" atau merajut dan merenda.

Tom memang sering mengunggah berbagai hasil rajutannya. Mulai dari sweater hingga baju untuk hewan peliharannya seperti anjing dan kucing.

Tak jarang, dia juga mengunggah bagaimana cara dia merajut dan menghasilkan rajutan super keren.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Tom Daley (@madewithlovebytomdaley)

 

4 dari 4 halaman

Kariernya

Karier Tom dimulai ketika dia berusia 14 di Beijing, China pada 2008. Sedang, Olimpiade Tokyo menjadi olimpiade keempatnya.

Kini, 20 tahun setelah debutnya di olimpiade, ia memiliki 8 juta pengikut media sosial. Keberhasilannya dalam meraih medali emas Senin lalu membuatnya menjadi penyelam Inggris pertama yang memenangkan tiga medali olimpiade, setelah memenangkan dua medali perunggu sebelumnya.

Sebagai bagian dari pembatasan COVID-19, atlet Olimpiade diharuskan meninggalkan ibu kota Jepang dalam waktu 48 jam setelah acara mereka. Namun, Tom masih memiliki satu kali penyelaman yang harus dilakukan, yang menjelaskan mengapa ia berkeliaran di Pusat Akuatik.

Acara platform 10m individu adalah yang terakhir dalam program menyelam di Tokyo, dengan penyisihan diadakan pada Jumat 6 Agustus dan final berlangsung pada Sabtu 7 Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.