Sukses

Cek Otak Bagian Mana yang Paling Dominan Lewat Tes Kepribadian Ini

Banyak tes yang dapat menentukan proses pemikiran dan sifat kepribadian seseorang. Tes sederhana ini salah satunya.

Liputan6.com, Jakarta - Otak kiri dan kanan memang memiliki fungsi yang berbeda. Bagaimana cara Anda berpikir juga bisa dilihat dari sisi otak mana yang paling dominan.

Berdasarkan penelitian, banyak tes yang dapat menentukan proses pemikiran dan sifat kepribadian seseorang. Tes sederhana ini salah satunya.

Yang perlu Anda lakukan hanya melihat gambar di atas. Hewan pertama yang Anda lihat bisa mengungkap bagaimana pikiran Anda bekerja.

Nah, ketahui jawabannya berikut ini seperti melansir dari Bright Side, Sabtu (31/7/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Monyet

Jika Anda melihat monyet yang bergelantungan, berarti otak kanan Anda lebih aktif. Itu berarti Anda indivudu yang kreatif dan penuh dengan ide-ide inovatif. Ketika dihadapkan dengan masalah, Anda lebih mengandalkan intuisimu daripada berpikir kritis.

Anda tahu betul bahwa setiap langkah yang Anda ambil dalam hidup adalah pelajaran bagimu dan pencapaian menuju tujuanmu. Bagimu, perjalanan itu lebih penting daripada tujuan.

Selain itu, Anda individu yang melakukan sesuatu secara spontan dan di luar nalar. Juga sangat peduli tentang banyak hal. Anda ahli dalam musik dan seni.

Meski berbeda, ingatlah bahwa dua otak kanan dan kiri tidak bekerja secara terpisah, melainkan bekerja bersama dan saling melengkapi.

3 dari 3 halaman

Harimau

Anda pertama kali melihat harimau? berarti otak kiri Anda lebih aktif daripada kanan. Anda adalah individu yang analitis, detail dan terorganisir. Tak heran jika jika melakukan hal-hal dengan cara yang telah direncanakan dengan baik.

Ketika dihadapkan dengan masalah, Anda dikenal sosok yang logis, realitis, kalkulatif dan objektif. Sayangnya, Anda individu yang cenderung bersikeras atas keputusan yang telah dibuat.

Coba untuk mendengar pendapat orang lain dan mempertimbangkannya juga. Ingatlah, kerendahan hati sangat berarti. Selain itu, Anda memiliki bakat dalam matematika dan sains.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.