Sukses

Viral Bocah Berseragam Sekolah Belajar Online Sambil Temani Ibunya Jualan Es

Dari video yang beredar terlihat semangat anak itu bersekolah di sela-sela ibunya menunggu pembeli sekaligus mendampinginya.

Liputan6.com, Semarang - Pelaksanaan kelas online atau daring terus berlanjut hingga kasus virus Corona Covid-19 menunjukkan adanya penurunan. Lambat laun murid-murid pun perlahan terbiasa dengan proses belajar yang serba online.

Peran orang tua pun amat dibutuhkan dalam mendampingi buah hati mereka saat kesulitan dan kejenuhan di sela-sela pembelajaran.

Seperti yang dialami gadis cilik ini yang menemani ibunya berdagang sambil kelas online. Momen tersebut diabadikan oleh Lutfi, pemuda yang juga merupakan pedagang di Jalan Hasanudin, Semarang, lewat akun TikTok-nya @juragancrok.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duduk di kolong meja

Lutfi mengungkapkan bocah perempuan itu selalu menemani ibunya setiap Senin. Dengan ruangan yang sempit, anak itu duduk di bawah meja mempersiapkan perlengkapan sekolah dari buku, meja belajar dan seragam sekolahnya. 

Dari video itu terlihat semangat anak itu bersekolah di sela-sela ibunya menunggu pembeli sekaligus mendampinginya. 

"Liat anak dan ibu yang jualan es gempol bilang ke ibunya, bu adik pengen sekolah," tulisnya pada unggahan videonya.

3 dari 4 halaman

Keseriusannya belajar

@juragancrok

semangat ya dek#fyp #fypã‚· #pandemi #indonesianidol #

♬ suara asli - Pisces
4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet. Sebagian dari mereka menanggapi dengan respons positif dan mendoakan bocah itu kelak jadi orang sukses. 

"Masyaallah,semoga orang tuanya d beri rezeki yang barakah," tulis akun @taniasalsa. 

"Sehat selalu kakak dan keluarga ,aku yakin pasti nanti adek kalo dah gede bakal jadi orang sukses," ungkap akun @22juli gua ultah. 

"Calon orang sukses," kata akun @•O[blink]•. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.