Sukses

Asyik Bikin Konten Video, Influencer Tewas Terjatuh dari Ketinggian 48 Meter

Influencer harus meregang nyawa ketika tengah asyik membuat konten video untuk Douyin, sebuah aplikasi yang mirip TikTok.

Liputan6.com, Tiongkok - Demi konten yang menarik dan mendapat atensi publik, banyak individu rela melakukan berbagai hal konyol hingga ekstrem hingga meregang nyawa. Tak terkecuali seorang influencer asal Tiongkok ini.

Nasib tragis dialami wanita yang dikenal dengan nama Xiaoqiumei ini. Ia harus meregang nyawa ketika tengah asyik membuat konten video untuk Douyin, sebuah aplikasi yang mirip TikTok.

Melansir dari World of Buzz, Rabu (28/7/2021), wanita berumur 23 tahun itu jatuh hingga tewas, diduga saat merekam dirinya sendiri di atas crane atau derek setinggi lebih dari 48 meter.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jatuh Sambil Memegang Ponsel

Xiaoqiumei merupakan operator tower crane. Insiden itu terjadi sekitar pertengahan Juli, pukul 17.40 waktu setempat ketika sebagian besar rekannya telah meninggalkan lokasi yang terletak di kota Quzhou, provinsi Zhejiang, Tiongkok barat.

Saksi mata yang melihatnya jatuh ke tanah mengklaim bahwa Xiaoqiumei memegang ponselnya saat itu.

3 dari 4 halaman

Videonya Saat Jatuh Beredar Secara Online

Sebuah video yang beredar secara online diduga merupakan rekaman Xiaoqiumei jatuh dari crane. Namun, keluarganya membantah bahwa dia tidak mungkin membuat konten selama jam kerja.

Mereka mengklaim bahwa dia profesional di tempat kerja dan selalu menyimpan ponselnya di tasnya selama jam kerja.

4 dari 4 halaman

Keluarga Membantah Tududah Saksi Mata

Keluarganya kemudian mengkonfirmasi bahwa dia jatuh hingga tewas karena telah kehilangan pijakan saat berada di ketinggian.

Sosok Xiaoqiumei menjadi populer setelah membagikan video pekerjaannya sebagai operator derek. Namun, akunnya telah dihapus setelah berita kematiannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.