Sukses

5 Langkah Mudah Melatih Kucing untuk Bisa High-Five

Trik High Five yang tampak mengesankan ini hanya mengharuskan kucing Anda mengangkat cakarnya, tentu saja, dengan gerakan memukul, yang merupakan gerakan yang sangat alami

Liputan6.com, Jakarta Melakukan latihan sejumlah trik adalah cara terbaik untuk menjalin ikatan bersama antara kucing dan pemiliknya. Dengan begitu, pemilik kucing sekaligus bisa memberikan banyak stimulasi kepada si kucing.

Saat memulai latihan trik dengan kucing, lakukan secara rutin dan singkat dengan durasi 5 sampai 10 menit. Hal ini karena kucing menyukai rutinitas. Dengan menetapkan kebiasaan harian, kamu dapat membantu mereka bersemangat untuk waktu pelatihan. Tak butuh waktu lama bagi teman berbulu untuk mengejutkan kamu.

Salah satu trik kucing pemula favorit adalah mengajari mereka "high five". Trik yang tampak mengesankan ini hanya mengharuskan kucing kamu mengangkat cakarnya, yang kemudian dilanjutkan dengan gerakan memukul, gerakan yang sangat alami dan mudah untuk dia lakukan. Pelatihan harus menjadi pengalaman yang menyenangkan dan santai bagi kamu dan si kucing

Siap untuk memulai?

1. Mulailah dengan mengeluarkan makanan favorit kucing yang tidak terlalu sering dia dapatkan. Ayam beku-kering atau ayam panggang juga bagus! Goyang-goyangkan untuk membuat kucing kamu bersemangat saat pelatihan.

2. Pegang camilan di depan kucing kamu setinggi bahu. Ketika dia mengulurkan tangan, katakan padanya dia "baik" dan tindak lanjuti dengan hadiah berupa makanan tersebut.

3. Berlatihlah selama beberapa hari, beberapa menit setiap kali. Jika kucing kesulitan dengan cara tadi, angkat sedikit camilan di atas kepalanya. Setiap kucing memiliki karakter yang berbeda-beda, jadi cobalah level yang berbeda untuk melihat apa yang membuat kucing kamu tertarik untuk mengangkat cakarnya.

4. Setelah kucing kamu memahami transisi untuk memegang camilan di tangan kamu dengan hadiah hanya ketika cakarnya menyentuh tangan kamu, bahkan sedikit pun, ia akan segera mengerti bahwa ia perlu menyentuh untuk camilan.

5. Tawarkan tangan terbuka kamu dan, sekali lagi, ketika kucing kamu menyentuhnya, katakan "baik" dan berikan hadiah. Jika kucing kamu tidak merespons, ambil tangan kamu dan tunjukkan lagi. Jika dia masih bingung, maka mundur selangkah untuk penyegaran.

Itulah cara mengajarkan trik "high five", selalu bersikap sabarlah saat berlatih dengan kucing dan apresiasi dia dengan camilan atau makanan kucing favorit. Nah, bicara soal makanan kucing, kamu berikan makanan yang mengandung nutrisi lengkap dengan kadar yang seimbang seperti Muezza.

Brand makanan kucing kering ini berasal dari bahan alami dan diolah dengan teknologi modern. Bebas dari bahan tambahan sintetik, Muezza membantu menjaga kesehatan kucing, termasuk sistem reproduksi hingga bulu yang indah dan lebat.

Pemilik anabul pun makin yakin memberikan cat food berkualitas karena Muezza sudah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Kini, tak perlu khawatir saat tiba-tiba terkena liur kucing atau saat mencuci peralatan makan, membawa dry food bepergian, hingga mencari lokasi penyimpanannya.

Muezza memiliki 4 pilihan rasa yang bakal menggoyang lidah hewan peliharaanmu, tinggal pilih mana yang jadi favorit kucing dan pesan sekarang juga di Shopee dan Tokopedia!

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini