Fakta Menarik Tempat Favorit Kucing untuk Bersantai dan Bersembunyi

Oleh Gilar Ramdhani pada 17 Sep 2021, 13:47 WIB
Diperbarui 17 Sep 2021, 13:47 WIB
Kucing Tidur
Perbesar
Ilustrasi kucing tidur. (Credit: Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Pernah bertanya-tanya mengapa kucing suka tiduran dan bersembunyi di tempat-tempat yang gak biasa. Misalnya Dekat jendela, di bawah meja, sampai di atas keyboard komputer. 

Kucing memiliki cara tertentu untuk menemukan tempat favoritnya di dalam rumah. Kemungkinannya adalah tempat persembunyian favorit kucing itu terlihat cerah, aman, dan jauh dari apa pun yang terlalu mengganggu. Dia bisa menghabiskan waktu lama berada di tempat tersebut, kecuali perutnya terasa lapar baru dia beranjak.

Ada banyak faktor yang membuat kucing kamu menemukan tempat yang sempurna:

1. Tergantung musim

Perubahan musim biasanya akan menentukan dimana kucing kamu akan menghabiskan waktunya. Saat cuaca di luar lebih dingin, kucing akan berada ke tempat yang lebih hangat seperti jendela atau furniture di dekat sumber panas atau dengan tidak nyaman di atas keyboard komputer kamu. Saat cuaca yang lebih hangat tiba, kamu mungkin melihat kucing menempati lokasi yang lebih sejuk untuk menenangkan diri.

2. Baunya seperti pemilik kucing

Tempat favorit kucing untuk tidur siang mungkin di tempat tidur kamu, di antara sepatu kamu atau kadang di atas tumpukan cucian. Kamu harus menganggap ini sebagai pujian! Kucing memiliki indra penciuman yang luar biasa, jadi apa pun yang memiliki aroma kamu dapat memberi kucing rasa aman saat tidur.

3. Sudah ditandai

Kucing pada dasarnya sangat teritorial, jadi kemungkinan besar setelah mereka menemukan tempat favorit di rumah, mereka menandainya dengan aroma mereka. Jika kucing pernah menggosok pipi atau panggulnya pada atau di sekitar kamu, ia menggunakan kelenjar untuk melepaskan feromon "menandai" kamu sebagai wilayah aman atau mengklaim kamu sebagai miliknya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Lokasinya tinggi

Rumah Ramah Kucing   
Perbesar
Kucing bermain. ©Shutterstock

Terkadang kucing suka merasa tersembunyi, jadi mereka akan mencari ruang di mana dapat mengamati wilayah dengan sedikit atau tanpa ancaman penyusup seperti anjing atau anak-anak. Karena mereka sangat gesit, mudah bagi mereka untuk mencapai bagian atas lemari es, menjatuhkan diri dan membaca kerajaan mereka dari atas.

5. Ruang gelap

Apakah kucing kamu lebih aktif di malam hari, membangunkan kamu tiba-tiba di dini hari? Itu mungkin nalurinya yang muncul untuk berburu di malam hari. Tempat favorit kucing kamu dapat berubah dari satu tempat ke tempat lain berdasarkan waktu, karena nalurinya menyuruhnya untuk bergerak.

Bahkan jika kucing tidak lepas dari kebiasaannya di malam hari, itu tidak berarti ia tidak akan mencari ruang yang gelap. Kucing suka menemukan tempat tersembunyi yang gelap di siang hari.

6. Sekitar teras dan jendela

Jika kucing kamu bukan "kucing luar ruangan", dia mungkin masih mencoba tempat yang bagus di teras atau jendela tertutup untuk menikmati alam bebas yang aman di rumahnya sendiri. Pastikan untuk memberikan kucing tempat perlindungan agar terhindar dari penyusup yang tidak diinginkan yaitu cacing usus di tempat favorit mereka.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Makanan Kucing

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi kucing dewasa, kamu bisa memberikan makanan kucing Muezza. Muezza adalah salah satu makanan kucing kering atau dry food yang mengandung nutrisi seimbang dan tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand.

Muezza mengandung ekstrak Yucca Schidigera untuk menghilangkan bau, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah bakteri baik, guna menjaga kondisi saluran usus. Selain itu, ada empat manfaat lainnya ketika kucingmu mengonsumsi Muezza, yaitu: 

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing dewasa karena dikombinasikan dengan vitamin, asam lemak, dan omega
  • Menyehatkan kulit dan bulu karena mengandung komposisi Omega3 dan Omega6
  • Mengoptimalkan sistem pencernaan karena Muezza dibuat dengan bahan yang sangat mudah dicerna
  • Menstimulasi penglihatan kucing dewasa karena mengandung taurin yang mencegah Feline Central Retinal Degeneration (degenerasi retina pusat pada kucing) dan Cardiomyopathy (lemah jantung)

Muezza semakin menarik untuk jadi pilihan makanan kucing karena memiliki varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan dan beli varian rasa favorit kucing di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya