Sukses

Ladies, 5 Makanan Ini Sebaiknya Kamu Konsumsi Setiap Hari

Ada beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi oleh wanita setiap hari. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Meskipun sangat penting untuk makan makanan yang sehat dan seimbang, ada makanan tertentu yang harus dimasukkan setiap wanita dalam dietnya.

Jenis makanan ini sangat baik tidak hanya untuk kesehatan secara keseluruhan, tetapi juga yang benar-benar dapat melindungi Anda dari sejumlah penyakit.

Apa saja? Dihimpun dari TimesofIndia, ini dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bayam

Ini mungkin bukan hal yang paling menggoda untuk dimakan, tetapi bayam memiliki begitu banyak mineral dan vitamin yang berbeda sehingga tidak memakannya akan menjadi kesalahan besar. Dikemas dengan magnesium, yang dikatakan dapat menurunkan gejala PMS, bayam juga baik untuk kesehatan tulang, menjaga gula darah dan menurunkan risiko serangan asma.

 

3 dari 6 halaman

2. Biji rami

Dengan dosis asam lemak omega-3 yang melimpah, biji rami sangat baik untuk jantung dan kadar gula darah Anda. Dengan sifat anti-inflamasi yang kuat, makan biji rami setiap hari akan sangat baik untuk kesehatan Anda. Selain itu, biji yang tampak tidak berbahaya juga bagus untuk mengurangi episode sindrom iritasi usus besar.

 

4 dari 6 halaman

3. Cranberry

Selain enak, cranberry sebenarnya dapat melindungi Anda dari penyakit jantung dan kerusakan gigi, dan sampai batas tertentu, infeksi saluran kemih. Hal ini karenamereka dikemas dengan fitonutrien, dan sifat antioksidan dan anti-inflamasinya melindungi Anda dari sejumlah penyakit.

 

5 dari 6 halaman

4. Tomat

Banyak orang meremehkan kekuatan buah ini. Mengandung likopen, pigmen, semakin banyak penelitian mengatakan bahwa tomat mengurangi terjadinya kanker payudara dan penyakit jantung. Mereka juga meningkatkan kesehatan tulang dan membantu menurunkan kolesterol.

 

6 dari 6 halaman

5. Oat

Selain baik untuk jantung, meningkatkan pencernaan, dan menjaga tekanan darah, oat juga membantu mencegah perubahan suasana hati yang terkait dengan PMS. Dipenuhi serat makanan, oat juga dapat menurunkan kolesterol dan menjaga saluran pencernaan Anda berjalan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.