Sukses

5 Merchandise Unik Olimpiade Tokyo 2020, Ada Teko hingga Boneka Penangkal Hujan

Berbagai merchandise unik ikut meramaikan Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 telah dibuka sejak Jumat (23/7/2021). Ajang olahraga tersebut sedang menjadi perbincangan hangat publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Mulai dari maskot, ranjang yang tebuat dari kardus, hingga berbagai merchandise unik Olimpiade Tokyo 2020.

Kini, berbagai jenis pernak-pernik Olimpiade Tokyo banyak diburu oleh penggemar. Hal ini dilakukan untuk meramaikan ajang olahraga multi cabang empat tahunan ini.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah merchandise unik Olimpiade Tokyo 2020 yang bisa kamu miliki, Senin (26/7/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Daruma

Daruma merupakan sebuah boneka tradisional yang berasal dari Jepang. Daruma berbentuk bulat dan tidak memiliki tangan ataupun kaki. Pengunjung bisa menemukan dan membeli Daruma saat awal tahun di Kota Takasaki, Jepang.

Boneka Daruma dianggap sebagai benda keberuntungan sejak puluhan tahun lalu oleh kuil Shorinzan Darumaji. Konon, jika ingin harapannya terkabul, orang tersebut harus menggambar pada kedua matanya yang kosong.

Selain itu, boneka Daruma juga melambangkan sikap pantang menyerah. Hal ini karena terdapat pemberat di dalamnya sehingga ketika dijatuhkan dapat berdiri kembali dengan sendirinya.

3 dari 6 halaman

2. Teru Teru Bozu

Selain Daruma, boneka lainnya yang menjadi merchandise Olimpiade Tokyo 2021 adalah Teru-Teru Bozu atau boneka yang dipercaya sebagai penangkal hujan. Teru Teru Bozu edisi Olimpiade Tokyo 2020 kali ini memiliki brodiran berwarna biru dan merah di badannya.

Teru Teru Bozu merupakan boneka yang mirip seperti hantu. Boneka ini terbuat dari kertas tisu dan kain. Biasanya, Teru Teru Bozu digantung di luar jendela atau pintu dengan harapan cuaca akan cerah.

Teru Teru Bozu telah diperkenalkan sejak masih kanak-kanak melalui sajak yang indah, tetapi sedikit menyeramkan. Sajak Teru Teru Bozu menceritakan agar hari-hari kembali cerah, menjanjikan sebuah keinginan akan terpenuhi dan banyak hal-hal baik yang akan dikabulkan. Jika tidak, lehernya akan dipotong.

4 dari 6 halaman

3. Kimono

Ketika mendengar kata “Jepang,” salah satu yang terbayang adalah kimono. Baju ini memang merupakan ciri khas dari Negeri Matahari Terbit itu.

Dalam situs resmi merchandise olimpiade Tokyo kali ini terdapat kimono edisi khusus, yakni adanya logo Olimpiade Tokyo 2020.

5 dari 6 halaman

4. Teko

Pernak-pernik lain yang meramaikan Olimpiade Tokyo 2020 adalah sebuah teko. Teko ini terbuat dari besi yang tebal sehingga suhu air di dalamnya tetap terjaga. Uniknya, terdapat logo Olimpiade Tokyo pada badan teko tersebut.

6 dari 6 halaman

5. Mesin Penjual Merchandise Otomatis

Jepang memang dikenal memiliki berbagai mesin penjual otomatis yang unik. Kali ini terdapat mesin penjual merchandise otomatis yang menyediakan berbagai pernak-pernik Olimpiade Tokyo 2020. Mulai dari kacamata, tas jinjing, mug, hingga boneka daruma.

Mesin penjual merchandise ini bisa ditemukan di toko oleh-oleh resmi di pusat media Olimpiade Tokyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.