Sukses

Punya Gangguan Kecemasan, Anjing Ini Ngambek Jika Ditinggal Pemiliknya

Anjing ini akan sedih dan merana bila ditinggal pemiliknya

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hewan peliharaan adalah anugerah. Mereka selalu ada untukmu, mereka mencintaimu tanpa syarat dan mereka sangat menggemaskan.

Seringkali, seperti halnya manusia, adakalanya hewan memiliki masalah mental tertentu. Seperti kecemasan perpisahan.

Gangguan kecemasan seperti ini biasa terjadi pada anjing yang sangat loyal pada tuannya. Anjing-anjing ini ingin bersama Anda sepanjang hari dan jika Anda pergi, mereka akan menjadi sangat sedih dan kesal, mulai dari melolong hingga mencakar hingga mengunyah sesuatu.

Anjing dengan kecemasan perpisahan akan melakukan apa saja untuk membuat Anda kembali ke rumah.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Anak anjing menggemaskan bernama Toby

Itulah yang dilakukan anak anjing menggemaskan dari Peru ini. Namanya Toby dan dia benci ditinggal sendirian. Khususnya ketika 'ayahnya' meninggalkan rumah.

Jika itu terjadi, Toby akan duduk di balkon sepanjang hari, seringkali sampai malam tiba, hanya menatap ke kejauhan, sesekali melolong menyayat hati. Dia menunggu pemiliknya kembali dan ketika sang pemilik kembali, anjing menggemaskan itu akan kembali ceria dan penuh semangat.

 

3 dari 5 halaman

Biasa dibawa ke mana saja

Toby adalah anjing yang sangat bahagia dan ramah, ketika dia tidak ditinggal sendirian. Pemiliknya membawanya hampir ke mana-mana, tetapi sayangnya, Anda tidak dapat membawa anjing Anda setiap saat.

Toby suka berlari-lari di ladang, meringkuk bersama keluarganya dan hanya dicintai. Pemiliknya sangat mencintai Toby dan memberinya semua cinta, perhatian, dan kasih sayang yang layak dia dapatkan

 

4 dari 5 halaman

Sering terjadi pada anjing

Kecemasan perpisahan adalah hal yang cukup sulit untuk dihadapi pada anjing. Sangat sulit untuk meninggalkan mereka sendirian karena mereka sangat terikat pada Anda dan tidak ingin tanpa Anda selamanya.

Jadi ketika Anda meninggalkan anjing dengan kecemasan perpisahan sendirian, mereka mungkin melakukan hal-hal seperti melolong, mengunyah, dan mencakar.

 

5 dari 5 halaman

Bisa berbahaya

Lebih berbahaya ketika anjing mencoba melarikan diri setelah pemiliknya pergi. Jika Anda tinggal di apartemen, pintu Anda mungkin akan berantakan. Jika Anda tinggal di rumah dan meninggalkan anjing Anda di luar, mereka mungkin menggali lubang melalui pagar dan melarikan diri.

Sangat penting untuk memastikan anjing Anda berada di lingkungan yang aman dan terkendali saat Anda meninggalkannya, karena mereka dapat melukai diri sendiri saat ingin melarikan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.