Sukses

Akrab dengan Nakes di Wisma Atlet, Bocah Ini Jadi Tak Mau Pulang

Kedekatan bocah pejuang COVID-19 bersama nakes yang merawatnya

Liputan6.com, Jakarta Unggahan kebersamaan nakes Helmianti dan gadis cilik Riska yang tengah menjalani isolasi mandiri di Wisma Atlet viral di media sosial.

Selama di karantina, Riska sendiri yang dinyatakan positif dan hanya dengan pamannya (teman ayahnya) sementara orang tuanya negatif sehingga mereka tidak bisa mendampinginya.

Beruntung, Riska bertemu para nakes yang amat tulus hati merawatnya selama proses pemulihan sehingga dia tidak merasa kesepian karena kerap diajak main di sela-sela menjalankan tugasnya.

Melalui unggahan Tiktok @princessadell__ Helmianti menunjukkan kedekatan keduanya sampai mereka enggan berpisah. Bahkan saat adik kecil itu sembuh, dia pun tidak ingin pulang dan ingin bersama nakes yang menemaninya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kerap bermain bersama

"Selalu main ke ruang perawat, kadang nungguin saya kerja, diruang perawat kalau kerjaan saya selesai baru saya ajak main," ujar Helmianti kepada tim Liputan6.com.

Riska termasuk gadis kecil yang supel saking dekatnya saat dia sembuh dia merajuk tak ingin pulang dan tidak mau dipisahkan oleh Helmianti saat lepas dinas. 

 

3 dari 5 halaman

Suster terfavorit di Wisma Atlet

Rupanya, keramahan Helmianti nakes asal Gowa, Sulawesi Selatan sudah dikenal hingga disebut sebagai suster favorit di Wisma Atlet.

"Suster favorite di lantai 30 tower 5 bukan nih kalo iya halo sus saya mantan pasien mu 😂," balas akun @Tentang Rasa.

4 dari 5 halaman

Kedekatannya

Hingga kini, mereka pun tetap berhubungan via WhatsApp untuk sekadar melepas rindu.

@princessadell__

Sayang banget sama pasien aku nih🥺🖤🤍 #pasiencovidwismaatlet #fyp #10thBarengKamu #wismaatletkemayoran #wismaatlet #fypdongggggggg #mediaperawat

♬ Doa Untuk Kamu - Aviwkila
5 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan kebersamaan mereka pun mengundang perhatian warganet. Sebagian dari mereka menunjukkan rasa kagum pada ketulusan para nakes dalam merawat pasien COVID-19. 

"Anak kecil hatinya lebih peka😍 makasih bt kebaikan dan ketulusannya para Nakes🙏🏻🙏🏻🙏🏻," tulis akun @momazka84. 

"Karena anak ini merasa kebahagiaan dan kasih sayang yg dia dapatkan tulus iklas dari para nakes saat dia berada jauh dr orang2 tersayangnya," ungkap akun @ana andika.

"Anak kecil itu tulus looh....🥰🥰🥰aaaah Nakes..kamu sudah mengambil hati nya ...sehat sehaaat ya para Nakes🥰🥰🥰," kata akun @rachmawatiraestha. 

"Adeknya bahagia dan semangat sekali 😇 berarti saya juga harus semangat 😅," tutur akun @yesitaamelia809. 

"Orang kalo udh bikin anak kecil nempel banget artinya menyenangkan dan buat mereka nyaman ❤," sahut akun @rahmawi26.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.