Sukses

Bak Usia 30-an, Kakek 72 Tahun Ini Punya Tubuh Bugar dan Kekar

Kakek asal Tiongkok ini bahkan sering dikira berumur 30-an karena tubuhnya yang bugar dan kekar.

Liputan6.com, Tiongkok - Memiliki tubuh sehat dan bugar tentu menjadi keinginan setiap individu. Namun, saat memasuki usia lanjut, tubuh seseorang akan mengalami perubahan.

Tampaknya hal tersebut tak berlaku bagi pria berumur 72 tahun ini. Kakek asal Tiongkok ini bahkan sering dikira berumur 30-an karena tubuhnya yang bugar dan kekar.

Xinmin Yang berhasil mempertahankan penampilan mudanya setelah menjalani hidup sehat dan rutin berolahraga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Olahraga Sejak Tahun 1984

Melansir dari India Times, Kamis (22/7/2021), dia merupakan seorang veteran binaraga, yang memulai olahraga sejak tahun 1984.

"Selama bertahun-tahun saya telah menjalani hidup sehat karena rutin berolahraga. Jadi saya harus bersyukur atas apa yang telah saya capai dalam binaraga dan mempromosikannya sehingga lebih banyak orang bersedia untuk ikut hidup lebih sehat," kata Yang kepada Change Production pada tahun 2018.

 

3 dari 3 halaman

Kondisi Tubuh yang Baik

Dalam video tersebut, dia mengatakan baik-baik saja untuk seseorang yang berusia 70-an, karena dia memiliki tekanan darah normal, lipid darah normal dan kepadatan tulang yang setara dengan individu berumur 30 tahun.

"Hal pertama yang dikatakan dokter saya adalah saya tidak terlihat lebih dari 60 tahun," lanjut Yang.

Selain angkat besi, dia juga memberitahu asupan makanannya yang sehat.

"Untuk sarapan, saya biasanya makan tomat, mentimun, oatmeal, telur dan dada ayam. Saya sudah makan seperti ini selama hampir 10 tahun," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.