Sukses

Bikin Haru, Wanita Ini Diberi Kejutan Ulang Tahun Saat Isoman oleh Sahabatnya

Kisah seorang wanita yang terpaksa merayakan ulang tahunnya saat isoman.

Liputan6.com, Jakarta Bahagia menjadi obat seseorang menuju kesembuhan. Suasana hati yang baik perlahan-lahan mampu mendorong imunitas seseorang melawan penyakit ataupun virus yang mengendap dalam diri.

Karenanya, dukungan semangat amat dibutuhkan bagi para pejuang COVID-19. Salah satunya yang dialami oleh Ambarita Dwi Rumanti yang merasa sepi dan sendiri selama menjalani masa isoman (isolasi mandiri).

Apalagi hari isomannya juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-27, ini menjadi pukulan baginya. Beruntungnya, kehadiran sahabatnya di hari ulang tahunnya mengobati kesendiriannya walaupun dipisahkan jarak.

Namun, ia merasa bahagia dikelilingi sahabat yang selalu ada selama tujuh tahun menemaninya. Momen ini pun diabadikan lewat akun Tiktok-nya @ambaritadwr.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kejutan dari sahabat

Tahun sebelumnya, Ambar masih bisa menikmati makan bersama keluarga juga pesta kejutan sahabatnya berupa banner beserta foto dan ucapan ulang tahun. Kini, perayaan ulang tahunny harus dilakukan dengan menjaga jarak.

Beruntung, dirinya masih bisa merasakan kehadiran sahabat yang membawa sepotong kue dan lilin ulang tahun yang sederhana.

Di balik warna-warni jas hujan yang dipakai sahabatnya sebagai pelindung diri, ternyata mereka mencoba mengusung konsep teletubbies.

"Ngga menduga sama sekali, perbedaan tahun ini karena sedang isoman terasa lebih kesepian, sedih, dan masih ga nyangka aku positif covid19," pungkasnya kepada tim Liputan6.com

3 dari 5 halaman

Butuh dukungan dan semangat

Pesta kecil dari temannya sungguh menjadi obat baginya.

"Memang betul ketika terkena covid 19 dukungan mental sangat membantu. Ketika membuat video itu pun kita sangat memperhatikan prokesnya. Dan alhamdulillah skg saya sudah negatif dan beraktivitas lagi," tambahnya. 

4 dari 5 halaman

Perayaan ulang tahunnya

@ambaritadwr

📌2 Juli’21 Sweet bgt ampe bikin aku menangis terharu💕(yg mau liat behind the scene ada di @uchieogem @llts93 ) @__trytothebest ##fyp ##birthday

♬ original sound - iam.moon:)
5 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan perayaan ulang tahun saat isoman mengundang simpati warganet. Tak sedikit mereka yang dibuat iri dengan dirinya yang masih ditemani oleh sahabat-sahabatnya.

Hingga kini, video tersebut telah mendapat atensi sebanyak 205 ribu kali dengan 18 ribu menyukainya.

"Beruntung banget punya temen seperti mereka 🥰 aku juga punya 😅," tulis akun @0ddeew. 

"Kirain ujan taunya apd😂 beruntung bgt punya temen kaya gini 😍," kata akun @del.

"Bahagia bgt punya temen yg beginiii terharuuu bgt," balas akun @Fitriya.

"Sumpah isoman bikin lo ngeliat temen yang bener2 temen mana🥰🥺," ungkap akun @miaa.

"Sweet bgt temen2nyaa, beruntung bgt kamu. Btw cpt pulih yaaaa🥺🥰," tutur akun @prisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.