Keren, Salon di Dubai Pakai Microchip untuk Hiasan Manikurnya

Oleh Ignatia Ivani pada 27 Jul 2021, 12:08 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 12:08 WIB
Inovasi Smart Nails yang dicetuskan oleh salon di Dubai.
Perbesar
(@lanourbeauty/Instagram.com)

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya kesehatan kulit wajah dan rambut, keindahan kuku pun hendaknya turut menjadi perhatian Anda. Supaya tampilan kuku kian menarik dengan beragam corak, beberapa orang rela berlama-lama di salon.

Keindahan corak yang ditampilkan pada kuku dapat menjadi kepuasan tersendiri. Namun, tak pernah menyangka hanya dengan jari kuku, segala informasi tentang Anda bisa langsung terekspos tanpa butuh waktu untuk menelusuri situs jejaring sosial yang Anda miliki.

Bagaimana caranya? Ini dia trik khusus yang diperkenalkan oleh sebuah salon kecantikan di Dubai hingga mencuri perhatian banyak orang. Lewat jasa manikurnya, salon ini menambahkan microchip yang membuat kesan keren pada kuku Anda. 

Kemunculan Smart Nails muncul tak terlepas dari bentuk dukungan atas himbauan social distancing selama pandemi ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Keterlibatan microchip NFC di dalamnya

Inovasi Smart Nails yang dicetuskan oleh salon di Dubai.
Perbesar
(@lanourbeauty/Instagram.com)

Meletakkan microchip NFC di bawah permukaan kulit sudah menjadi tren biasa yang menambah pengalaman lebih mulus dalam berinteraksi di gadget. Namun, manikur michrocip tampaknya menjadi hal luar biasa.

Alih-alih menggunakan jarum untuk memasukkan chip subdermal, Lanour Beauty Lounge hanya mengoleskannya ke kuku dan menutupinya dengan lapisan khusus untuk perlindungan.

Lebih dari itu, kini kuku pada jemari merupakan dunia Anda. Pasalnya, mereka dapat memasang semua jenis data ke dalam chip, mulai dari profil media sosial dan situs web pengguna, hingga detail kontak dan nomor telepon mereka.

 


Menemukan chip berukuran kecil dan ringan merupakan sebuah tantangan

Inovasi Smart Nails yang dicetuskan oleh salon di Dubai.
Perbesar
(Khaleej Times/youtube.com)

Melansir dari CNN, CEO salon Nour Makarem, menyebutkan bahwa menemukan chip kecil dan cukup ringan untuk muat di kuku manusia adalah sebuah tantangan.

Kesulitannya tak berhenti sampai di sini, kini pihaknya terus menerus mencari solusi untuk meningkatkan ruang penyimpanan pada chip. Hal ini disebabkan oleh banyaknya data yang mereka simpan.

Kami memasang informasi yang Anda inginkan. Seperti nama Anda, nomor ponsel Anda, akun media sosial Anda, situs web juga,” kata Makarem dalam unggahan Instagram-nya.

 


Tak perlu khawatir

Inovasi Smart Nails yang dicetuskan oleh salon di Dubai.
Perbesar
(Khaleej Times/youtube.com)

Bagi konsumen yang tertarik tak perlu khawatir adanya ancaman kejahatan dari oknum. Sebab, fitur NFC ini hanya dapat membaca dalam jarak dekat di bawah satu inci. 

Nour Makarem mengklaim bahwa salonnya telah melakukan lebih dari 500 prosedur Smart Nail sejauh ini. Aplikasi chip dengan harga 250 Dhs ($ 70).

Nour Makarem berharap penemuan ini terus berkembang hingga pada akhirnya bisa digunakan sebagai alat transaksi.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya