Sukses

Top 3: Tradisi Berbahaya dan Aneh dari Suku Mangbetu Kongo hingga Mesir

Artikel tentang kepala kerucut mirip alien, tradisi berbahaya dan aneh dari suku Mangbetu Kongo hingga Mesir menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Tradisi unik banyak ditemukan di berbagai suku di berbagai belahan dunia. Namun, apa jadinya bila bentuk kepala diubah menjadi lonjong atau memanjang? Tradisi berbahaya ini disebut kepala kerucut.

Tradisi kepala kerucut dijumpai di sejumlah suku. Mulai dari Suku Mangbetu di Kongo, Suku Chinookan di belahan Amerika Utara, hingga Suku Hun di Benua Asia.

Tercatat pula, sejumlah jenazah tengkorak lonjong didapati di Meksiko dan Australia. Bshkan, banyak orang menyebut sebagai mirip tengkorak Alien.

Memang, sepintas kepala kerucut tersebut mirip Alien. Makhluk angkasa luar seperti dalam beberapa film fiksi ilmiah produksi Hollywood. Tapi, tradisi kepala kerucut tersebut memang ada.

Artikel tentang kepala kerucut mirip alien, tradisi berbahaya dan aneh dari suku Mangbetu Kongo hingga Mesir menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang tujuh keutamaan membaca Surat Yasin, lancarkan rezeki hingga hindarkan malapetaka.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang pemerintah Norwegia wajibkan influencer beri keterangan gambar diedit di media sosial.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kepala Kerucut Mirip Alien, Tradisi Berbahaya dan Aneh dari Suku Mangbetu Kongo hingga Mesir

 

Hanya saja, sejauh ini belum diketahui suku yang pertama kali melakukan tradisi aneh sekaligus berbahaya tersebut. Adapun sebagian orang Mesir kuno juga mempunyai tradisi hiasan kepala kerucut.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 7 Keutamaan Membaca Surat Yasin, Lancarkan Rezeki hingga Hindarkan Malapetaka

Setiap muslim maupun muslimat tentu mendambakan hidup penuh keberkahan dari Allah SWT. Terutama agar dapat memperoleh kemudahan dalam segala urusan dunia dan akhirat.

Sebagian besar orang tentu berharap senantiasa dijauhkan dari mara bahaya. Serta, mengharapkan memperoleh ketenangan hati.

Itu semua bisa diperoleh dengan menjalankan ibadah dan amalan sesuai ajaran agama Islam. Artinya, berikhtiar, beribadah, berdoa, dan tawakal adalah kuncinya.

Membaca ayat suci Al-Qur'an, terutama Surat Yasin sebanyak tiga kali juga dapat membantu setiap muslim maupun muslimat untuk menggapainya.

Sesuai ajaran Islam, Surat Yasin dan seluruh surat di dalam Al-Qur'an menjadi bacaan baik yang dapat diamalkan kapan saja. Bahkan, hanya membaca satu ayat, Allah SWT menjanjikan pahala besar. Terlebih, bila membaca satu surat penuh.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Pemerintah Norwegia Wajibkan Influencer Beri Keterangan Gambar Diedit di Media Sosial

Pemerintah Norwegia membuat undang-undang baru yang mengatur cara kerja influencer. Isi dari Undang-Undang Pemasaran tahun 2009 itu mengharuskan para influencer untuk memberikan label bahwa foto yang diunggah di media sosial merupakan hasil pengeditan.

Tujuan peraturan ini dibuat yaitu untuk menghapus standar kecantikan yang tidak realistis. Maksud dari foto yang telah diedit itu seperti penambahan filter, mengubah bentuk tubuh dan wajah, atau perubahan penampilan fisik lainnya.

Selain influencer media sosial, peraturan ini juga berlaku bagi selebritas dan para pengiklan. Sehingga semua konten yang berbayar atau mendapatkan manfaat bagi pemilik kontennya wajib mencantumkan keterangan foto telah diedit.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini