Ketahui 4 Fakta yang Terjadi pada Individu yang Suka Selingkuh

Oleh Syifa Aulia pada 12 Jul 2021, 10:06 WIB
Diperbarui 12 Jul 2021, 10:06 WIB
Pelakor
Perbesar
Ilustrasi Perselingkuhan Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Selingkuh adalah perbuatan tercela yang dilakukan pasangan dalam menjalin hubungan, baik itu pacaran maupun dalam pernikahan. Tindakan itu bisa menyakiti pasangan dan menghancurkan hubungan asmara Anda.

Saat pasangan berselingkuh, bukan berarti karena mereka tidak bahagia dengan Anda. Bisa saja itu merupakan perilaku asli mereka yang baru Anda ketahui.

Pada beberapa individu, kebiasaan selingkuh ini sulit untuk dihilangkan dari dirinya. Akhirnya, saat menjalin hubungan baru mereka kerap mengulangi kebiasaan buruk itu.

Beberapa perilaku yang didefinisikan sebagai perselingkuhan memiliki definisi yang berbeda antarpasangan. Perilaku yang dimaksud seperti berciuman, berhubungan seks, jalan berdua, atau hanya sekadar mengirim pesan dan panggilan telepon.

Agar terhindar dari pasangan sering berselingkuh, ketahui fakta-fakta tentang perselingkuhan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Paling Banyak Penggemar Musik Rock

[Bintang] Aksi Panggung Chester Bennington
Perbesar
Beberapa foto Chester bersama grupnya, Linkin Park saat menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno Rabu 21 September 2011 silam. Penampilannya Chester dan kawan-kawan itu mampu membakar semangat penggemar musik rock. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Dikutip dari Your Tango, Senin (5/7/2021), peneliti menemukan bahwa penyuka musik bergenre rock sering berselingkuh dari pasangannya. Jumlah ini 41% lebih banyak daripada penggemar genre musik lainnya. Alasannya karena genre rock dan kebiasaan seks berjalan berdampingan.

Setelah musik rock, posisi kedua diduduki oleh penggemar musik pop sebanyak 16%, lalu genre country 11%, klasik 7%, dan terakhir adalah pecinta hip-hop sebesar 2%.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Tidak Selalu Terpuruk dalam Hubungan

[Bintang] Ilustrasi Relationship
Perbesar
Nonton bareng pacar ternyata bisa bikin hubungan awet. Ini alasan ilmiahnya! (Via: The Odyssey Online)

Individu yang sering berselingkuh bukan berarti memiliki hubungan yang buruk. Mereka biasanya masih memiliki hubungan yang bahagia. Namun, karena sikap egoisnya dan kebiasaan yang sulit diubah membuat mereka melakukan perselingkuhan. 

Menurut penelitian dari Universitas Rutgers, sebanyak 56% pria yang berselingkuh merasa bahagia dengan pasangannya.

Sedangkan 34% wanita yang berselingkuh mengaku sangat puas dengan hubungan asmara dengan pasangan yang sebenarnya. Mereka berselingkuh hanya karena ingin melakukan hal baru, merasa tertantang, atau karena ada kesempatan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Lebih Semangat Saat Berhubungan Intim

Ilustrasi pasangan
Perbesar
Area kewanitaan perlu dibersihkan dengan baik setiap habis melakukan hubungan intim agar terhindar dari risiko penyakit. Apa saja yang perlu dilakukan?

Menurut pakar keintiman Mary Jo Rapini, mereka yang berselingkuh lebih semangat saat melakukan hubungan intim dengan pasangan. Ini karena gairah mereka kembali terbentuk dengan selingkuhannya. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Selingkuh dengan yang Dikenal

Alasan Seseorang Berselingkuh dari Pasangan Menurut Sains
Perbesar
Ilustrasi hubungan yang hancur karena perselingkuhan. (Dok.Alena Darmel/Pexels.com)

Pasangan biasanya berselingkuh dengan orang yang mereka kenal dan sering bertemu. Pertemuan yang intens itu akan membangun ketertarikan pada orang lain, misalnya dengan rekan kerja. Itulah mengapa tempat kerja menjadi lokasi paling sering terjadinya perselingkuhan.

Peristiwa itu juga didukung oleh data penelitian, yakni sebanyak 85% perselingkuhan terjadi dengan rekan kerja. Perselingkuhan dengan teman dan tetangga berada di urutan tidak jauh dengan itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya