Sukses

5 Pohon Kucing yang Cantik dan Menakjubkan untuk Peliharaan Kesayangan

Pohon kucing atau Cat Tree tidak hanya memberi kucing wilayah vertikal tambahan yang aman untuk memanjat dan melompat, tetapi juga menjadi tempat pribadi si kucing untuk bersantai.

Liputan6.com, Jakarta Ketika memutuskan untuk memelihara kucing, pemilik yang baik akan menyiapkan segala kebutuhannya. Mulai dari makanan, tempat tidur hingga perlengkapan lain untuk bermain dan mendukung aktivitasnya. Salah satu yang perlu dipertimbangkan adalah menyediakan pohon kucing, terlabih bila kucing kamu di rumah masih muda dan aktif.

Pohon kucing atau Cat Tree tidak hanya memberi kucing wilayah vertikal tambahan yang aman untuk memanjat dan melompat, tetapi juga menjadi tempat pribadi si kucing untuk bersantai, melepas stres dan melihat segala aktivitas mahluk hidup lain dari atas.

Lebih dari itu, pohon kucing juga menjadi arena bagi kucing untuk berolahraga dan melatih kelincahannya. Kebanyakan pohon kucing memiliki tapak yang lebih kecil atau dapat dipasang di dinding.

Berikut 5 pohon kucing yang cantik dan menakjubkan dirangkum dari thesprucepets, untuk ide pohon kucing peliharaan kamu di rumah.

1. Pohon Kucing Bertingkat

Menampilkan beberapa tiang tempat bertengger seperti awan, tempat tidur gantung, dan tiang garukan, pohon kucing ini dapat menampung banyak kucing sekaligus dan membuat mereka sibuk, sehingga mereka tidak berkelahi. Menjaga kucing tetap damai dan tidak bertengkar bisa memberikan ketenangan bagi pemiliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kastil Pohon Kucing

Pohon kucing seperti kastil ini menawarkan banyak tempat untuk memandang hal lain dari atas. Tempat aman untuk berlindung dan tempat tidur gantung yang asik untuk bersantai.

3. Pohon Hutan Kucing

Jika kamu mencari pohon kucing yang ramah kantong dan ingin membantu kucing merasakan suasana hutan, kamu bisa mencoba kreasi ini. Apapun bentuk pohon kucingnya, tinggal menambahkan tanaman dan dedaunan. Pastikan tanaman yang aman untuk kucing ya.

3 dari 3 halaman

4. Pohon Kucing Multi-Platform

Ingin melihat sirkus yang sedang berlangsung di ruang tamu, kamu sebaiknya memberi kucing tempat yang kokoh untuk tampil. Menampilkan banyak platform, tempat tidur gantung, tiang garukan, dan tangga, kucing bisa melakukan akrobat sepanjang hari dengan model pohon kucing ini.

5. Pohon Kucing di Dinding

Jika kamu kekurangan ruang, pohon kucing yang dipasang di dinding mungkin menjadi solusi yang tepat. Dengan tempat, jembatan, tangga, dan tempat tidur gantung, kucing dapat menyalurkan bakatnya seperti Indiana Jones yang melompat dari satu gunung ke gunung lainnya.

Selain menyediakan fasilitas bermain dan tempat tidur yang nyaman, perhatikan juga asupan makanannya. Jangan lupa untuk terus memberikan makanan kucing yang bernutrisi, salah satunya seperti Muezza.

Dibuat dari bahan-bahan alami dan bebas dari bahan tambahan sintetik, brand makanan kucing kering ini sudah tersertifikasi halal yang bikin pemilik anabul makin leluasa mengurus hewan peliharaannya. Dapatkan keempat varian rasa Muezza yang bisa dibeli secara online di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini