Sukses

Deretan Alasan Mengapa Wanita Sulit Membuka Hati Pada Pria

Nyatanya ada beberapa alasan mengapa wanita sulit membuka hatinya untuk pria.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menjalin hubungan asmara dengan seseorang tentu diperlukan pendekatan atau PDKT. Namun, terkadang usaha yang dilakukan selama pendekatan malah tak berujung manis.

Masa PDKT memang tak selalu berjalan mulus, ada yang sesuai ekspetasi karena gebetan Anda memiliki perasaan serupa. Namun, banyak pria menyerah karena tak bisa menaklukkan hati gebetannya.

Nyatanya ada beberapa alasan mengapa wanita sulit membuka hatinya untuk pria. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Memiliki Trauma

Ini tentu sering terjadi, biasanya karena kejadian yang buruk bersama kekasihnya di masa lalu membuat seorang wanita ragu atau takut dalam memulai hubungan baru.

Tidak perlu merasa sedih, sebagai pria yang ingin serius dengannya, Anda harus bisa membuktikan bahwa Anda berbeda dari masa lalunya yang menyakitkan.

Berikan kepercayaan padanya bahwa Anda adalah pria yang mampu memberikan kenangan indah padanya.

Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan hatinya, tapi Anda harus bersabar dalam menghadapi seseorang yang memiliki trauma. Sebab, menyembuhkan trauma juga memakan waktu yang tidak sedikit.

3 dari 4 halaman

2. Masih Terbayang Masa Lalu

Ini menjadi salah satu alasan yang dialami banyak individu. Manisnya kenangan masa lalu bersama si mantan akan membuat seorang wanita sulit melupakan masa lalunya, atau bisa saja mengalami trauma karena masa lalunya yang cukup menyakitkan.

Untukmu para pria, tidak perlu memaksakan jika wanita yang Anda dekati masih belum melupakan masa lalunya. Cukup berikan ruang dan waktu bagi wanita itu.

Anda juga tidak ingin menjalani hubungan dengan masa lalu yang masih mengikutimu terus, bukan? 

4 dari 4 halaman

3. Selektif dalam Memilih Pasangan

Setiap individu pasti memiliki kriteria tersendiri, dari mulai fisik hingga sikap si lawan jenis. Jika ada wanita yang sangat sulit untuk membuka hatinya untukmu, belajarlah berpikir positif bahwa wanita tersebut memang mungkin lagi menilaimu jauh lebih lama.

Jika Anda bisa bersabar dan masuk dalam kriteria pasangan yang ia inginkan, maka tidak menutup kemungkinan Anda bisa menjadi pasangannya.

Yang terpenting adalah mendekati seorang wanita harus banyak bersabar ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.