Sukses

Momen Pangeran William, David Beckham hingga Ed Sheeran Saksikan Inggris Taklukkan Jerman

Timnas Inggris menaklukkan Jerman 2-0 dalam laga 16 Besar Euro 2020 / 2021. Pangeran William, David Beckham, hingga penyanyi Ed Sheeran pun menjadi saksi kemenangan tim berjuluk Tiga Singa.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Inggris berhasil mengalahkan musuh bebuyutan mereka, Jerman. Dua gol yang dicetak Harry Kane dan Raheem Sterling pun membuat publik Inggris bersorak.

Tim berjuluk The Three Lions atau Tiga Singa itu menaklukkan Der Panzer dengan skor meyakinkan dalam laga 16 Besar Euro 2020 / 2021 di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa 29 Juni 2021.

Inggris melaju ke 16 Besar Piala Eropa 2020 / 2021 dengan status juara Grup D. Sedangkan Jerman lolos sebagai runner-up Grup F.

Kemenangan Timnas Inggris kali ini sekaligus membalas kekalahan mereka atas Timnas Jerman pada babak 16 Besar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Ketika itu, Der Panzer dengan arsiteknya saat ini Joachim Loew, menggilas Inggris asuhan Fabio Capello dengan skor telak 4-1.

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bangsawan Kerajaan

 

Dalam foto yang diunggah AFP, kemenangan tersebut disaksikan langsung bangsawan utama Kerajaan Inggris, yakni Pangeran William dan Kate Middleton. Pangeran William dan Kate Middleton membawa putranya, Pangeran George.

William memakai setelan jas biru. Adapun Kate Middleton tampak cantik dengan setelan warna merah. Ketiga bangsawan itu tampak bersorak gembira saat Inggris mencetak gol ke gawang Jerman. Boleh dibilang, ini menjadi kemenangan pertama Inggris atas Jerman di ajang resmi sejak 1966.

 

 

3 dari 6 halaman

David Beckham

 

Mantan kapten Inggris, David Beckham, turut menyaksikan kemenangan bersejarah tersebut. Beckham datang mendukung Inggris di Wembley dengan mengenakan setelan baju berwarna abu-abu.

 

 

4 dari 6 halaman

Penyanyi Ed Sheeran

 

Bersebelahan dengan David Beckham tampak penyanyi Ed Sheeran. Pesohor tersebut datang bersama sang istri, Cherry Seaborn, memakai jersey kebanggaan Inggris putih-putih ditambah jaket.

 

 

5 dari 6 halaman

Euforia Suporter

 

Adapun dalam unggahan foto AP, sejumlah suporter Inggris yang menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Wembley, bersorak untuk kemenangan timnas kesayangan mereka.

 

 

6 dari 6 halaman

Selebrasi

 

Euforia suporter Inggris juga terlihat di sejumlah tempat. Di zona penggemar di Trafalgar Square, London, misalnya. Para suporter bersorak dan melakukan selebrasi usai Inggris menang 2-0 atas Jerman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.