Sukses

Agar Tak Dijual Istri, Pria Ini Nekat Bakar Rumahnya Sendiri

Seorang pria nekat membakar rumahnya sendiri agar istrinya tidak menjual rumah seharga Rp 11 miliar tersebut.

Liputan6.com, Inggris - Seorang pria dari Inggris, nekat membakar rumahnya sendiri agar istrinya tidak menjual rumah seharga Rp 11 miliar tersebut.

Melansir dari India Times, Senin (28/6/2021), kisahnya bermula saat John McCorry tidak senang dengan keputusan istrinya yang sudah tidak tinggal serumah dengannya itu untuk menjual rumah mereka.

Dia tak rela istrinya mendapat bagian dari hasil penjualan rumah tersebut. Untuk itu, tiga hari sebelum penjualan, pria berumur 75 tahun itu membakar rumahnya dengan obor hingga tak tersisa.

Menurut laporan Daily Mail, sebelum membakar rumah yang telah ia huni selama 20 tahun itu, dia duduk di kursi dan minum wiski sambil mulai menyalakan api.

"Saya menyaksikannya terbakar," kata McCorry kepada tetangganya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak ingin bercerai

Istri McCorry, Hillary mengatakan suaminya tidak senang dengan perceraian mereka mendatang.

“Itu mengganggunya. Dia juga sangat marah karena saya meninggalkannya. Saya pikir dia membakar rumah karena dendam,” kata Hillary.

 

3 dari 4 halaman

Klaim tak sengaja membakar rumahnya

Di pengadilan, McCorry mengaku telah melakukan pembakaran. Namun, dia membantah telah menyalakan api dengan sengaja, karena dia mabuk dan shock untuk melakukan sesuatu.

“Saya tidak ingin bercerai. Saya tidak ingin bercerai. Saya tidak ingin pindah dari rumah. Itu berasal dari dia. Saya tidak marah, saya kesal,” ucap McCorry. 

 

4 dari 4 halaman

Laporannya ditolak pengadilan setempat

Melansir dari Ladbible, hakim Keith Cutler menolak laporan McCorry tentang peristiwa itu. 

“Ini adalah kasus yang menyedihkan. Mungkin minuman yang dia minum membawa suasana hati yang sedih dan tertekan, dan dia berpikir untuk meninggalkan rumah dengan cara tersebut,” kata Keith.

Pengadilan telah menunda hukuman untuk McCorry hingga Agustus mendatang. Sementara itu, ia kini diberikan jaminan bersyarat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.