Sukses

5 Sisi Negatif Cancer Ini Buat Mereka Kerap Dijauhi

Ada beberapa sisi negatif Cancer yang buat mereka dijauhi

Liputan6.com, Jakarta Sensual, intuitif, dan emosional, di permukaan, kepribadian Cancer tampaknya menjadi salah satu zodiak yang penyayang. Meski begitu, ada beberapa sifat negatif Cancer yang harus diwaspadai.

Sebagai teman, mereka sangat memberi dan pribadi, selalu bersedia memberikan saran dan mendengarkan. Sebagai kekasih, mereka berdedikasi untuk semua keinginan Anda dan mengabdikan diri untuk kebahagiaan Anda.

Cancer sangat bersimpati kepada orang lain dan seringkali merupakan empati terbesar. Ini memberi mereka kedalaman emosional yang besar.

Ketika Cancer ada, Anda hampir tidak akan pernah merasakan kesepian atau ketidaknyamanan apa pun. Mereka akan melindungi dan menjaga perasaan Anda, dan apa pun yang mereka rasa perlu dilindungi.

Meskipun demikian, Cancer juga memiliki sisi negatif. Berikut beberapa sifat negatif mereka seperti dilansir dari Yourtango.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Terlalu emosional

Cancer sering memiliki perubahan mencolok dalam hal emosional. Seperti pendulum, mereka bisa pergi dari titik tertinggi ke terendah. Karenanya, mereka dikenal untuk menunjukkan pemahaman yang besar untuk orang lain tetapi juga mengharapkan pemahaman yang besar sebagai balasannya.

Mereka bisa menjadi emosional dan intens dalam sekejap. Cancer juga marah ketika mereka tidak dianggap serius.

 

3 dari 6 halaman

2. Bisa terlihat murung

Ketika Cancer tidak bertemu dengan kasih sayang dan empati, mereka rentan terhadap sisi negatif dari kepribadian mereka. Mereka bisa menjadi pendendam dalam mengejar timbal balik.

Jika kasih sayang ini masih belum dibalas, Cancer diketahui menjadi murung dan tidak akan ragu untuk merenung di sekitar Anda sampai mereka mendapatkan apa yang diinginkannya. Ini akan sering melibatkan keterikatan pada Anda setiap saat.

 

4 dari 6 halaman

3. Mudah mencurigai

Cancer bisa bersifat mencurigai ketika mereka tidak menyadari segala sesuatu yang terjadi di sekitar mereka. Mereka akan menanyai Anda tentang setiap detail kecil, dan tidak akan ragu untuk memeriksa laporan mutasi bank atau pesan teks Anda untuk memastikan Anda tidak berbohong.

Ini berasal dari rasa takut disesatkan atau tidak diinginkan. Mereka akan meragukan niat orang lain sampai ada bukti konsisten tentang apa yang ingin dilakukan oleh orang-orang di sekitar mereka.

 

5 dari 6 halaman

4. Bisa bersifat pesimis

Saat menghadapi kegagalan atau kemungkinan kalah, Cancer cenderung pesimis. Mereka akan membiarkan pikiran negatif sebagai akibat dari ketidakamanan yang mereka miliki. Ini karena Cancer memiliki kecenderungan untuk takut menghadapi penolakan dalam hidup.

Seringkali, mereka juga akan mengungkapkan pandangan negatif mereka, dan sangat enggan untuk berpikir positif begitu mereka dalam keadaan ini.

 

6 dari 6 halaman

5. Manipulatif saat menginginkan sesuatu yang tidak bisa mereka miliki

Salah satu sifat mereka yang lebih tersembunyi, Cancer bisa sangat manipulatif saat dibutuhkan. Karena selalu penuh pengertian, mereka tahu persis apa yang harus dikatakan dan dilakukan untuk membuat orang-orang di sekitar mereka melakukan apa yang mereka inginkan. Mereka memiliki perubahan suasana hati.

Meskipun mereka cenderung lebih murung ketika tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, jika mereka pergi terlalu lama tanpa memiliki apa yang mereka inginkan, mereka akan menciptakan situasi yang mereka inginkan dengan satu atau lain cara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.