Sukses

Taruh Bawang Merah di Kamar, Manfaat Ini Akan Anda Peroleh

Selain untuk masakan, nyatanya bawang merah juga digunakan untuk mengatasi berbagai masalah penyakit.

Liputan6.com, Jakarta - Bawang merah menjadi salah satu bumbu masak yang banyak digunakan individu di dunia dalam berbagai masakan.

Keserbagunaan dengan memiliki rasa dan aroma yang khas, membuat bawang merah populer dan disukai banyak individu.

Selain untuk masakan, nyatanya bawang merah juga digunakan untuk mengatasi berbagai masalah penyakit. Namun, tahukah Anda manfaat apa yang didapat jika menaruh bawang merah di dekat tempat tidur Anda?

Nyatanya bawang merah sangat berkhasiat membantu meredakan dan mencegah Anda mengalami flu. Tak heran jika menaruh potongan bawang merah di kamar Anda akan memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menurunkan Risiko Kanker

Melansir dari Shared, Sabtu (26/6/2021), orang-orang Amish di Amerika yang menghindari segala macam bentuk peralatan modern, lebih sering menggunakan obat-obatan tradisional untuk menjaga kesehatan mereka.

Biasanya mereka akan menaruh bawang merah di sekitar rumah menjelang musim flu. Hal ini dikarenakan bawang merah mempunyai kemampuan untuk meringankan gelaja yang dibawa oleh virus dan bakeri influenza.

Selain itu, kandungan sulfur dalam bawang dipercaya dapat efektif menurunkan risiko kanker dan membersihkan racun dalam liver.

 

3 dari 3 halaman

Caranya

Bau khas bawang merah yang kuat juga dapat menghilangkan organisme berbahaya, racun, serta polusi di dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya flu di musim tak menentu ini ada baiknya melakukan pencegahan dengan cara seperti ini.

Anda bisa menggunakan cara ini untuk membersihkan kamar. Selain itu, jangan lupa untuk menggantinya jika bawang sudah cukup lama ditaruh dalam kamar.

Meski banyak orang skeptis dengan cara ini, tak ada salahnya untuk mencobanya ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.