Sukses

Dibiarkan Main Ponsel, Bocah Ini Tak Sengaja Pesan 100 Mangkuk Mi

Sang bocah tak sengaja memesan 100 mangkuk mi menggunakan ponsel ayahnya

Liputan6.com, Beijing Berbeda dengan zaman dulu, anak-anak zaman sekarang jago menggunakan gawai seperti ponsel pintar atau tablet. Namun bagaimanapun, tetap butuh pengawasan orang tua. Jangan sampai kisah yang satu ini juga terjadi pada Anda.

Seorang bocah berusia 3 tahun di Tingokok, secara tak sengaja memesan 100 mangkuk zhajiangmian (mi pasta kedelai) menggunakan ponsel ayahnya. Insiden tersebut terjadi 15 Juni 2021 di kota Jilin, Tiongkok.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak sengaja

Berdasarkan keterangan NetEase News, diketahui bahwa bocah yang merasa lapar itu mencoba memesan mi dengan ponsel ayahnya. Namun, tanpa sengaja bocah itu menekan dua angka "nol" tambahan saat mengetik pesanan.

Ketika pesanan tiba, petugas pengiriman bahkan harus pergi tujuh hingga delapan kali bolak-balik untuk mengantarkan 100 mangkuk mi ke tempat keluarga itu yang berada di lantai 13.

 

3 dari 4 halaman

Dikira menang undian

Awalnya, sang ayah mengira telah memenangkan undian dengan mi sebagai hadiahnya. Namun, setelah memeriksa ponselnya, ia pun menyadari bahwa anaknya tanpa disengaja telah menghabiskan setidaknya Rp 3 juta untuk mi-mi tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Dibagikan ke orang-orang

Insiden lucu ini direkam dan diunggah secara online. Menurut Sohu, keluarga tersebut memilih untuk hanya mengambil delapan mangkuk mi. Sedangkan sisanya dibagikan kepada petugas kebersihan dan mereka yang membutuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.