Sukses

4 Tanda yang Tunjukkan Anda Mencintai Orang yang Salah, Yakin Lanjut?

Nyatanya, ada beberapa tanda apakah pasanganmu orang yang layak atau tidak untuk Anda cintai.

Liputan6.com, Jakarta Setiap individu mendambakan kebahagiaan dalam hubungan percintaan mereka. Namun, bukan hal mudah untuk mendapatkan pasangan yang bisa memahami apa keinginan dan kebutuhan kita.

Terkadang, ada saja masalah yang membuat hubungan asmara Anda renggang dengan pasangan. Nah, jika Anda selalu menjadi pihak yang berkorban dan tersakiti, bisa jadi Anda mencintai orang yang salah.

Nyatanya, ada beberapa tanda apakah pasanganmu orang yang layak atau tidak untuk Anda cintai. Penasaran apa saja tanda kalau Anda mencintai orang yang salah? Berikut ulasannya seperti melansir David Wolfe, Rabu (23/6/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Selingkuh

Pasangan Anda selingkuh? Itu tandanya mereka sudah tak pantas untuk diperjuangkan dan tak layak untuk dicintai.

Selingkuh merupakan hal yang dianggap egois. Selain menghancurkan kepercayaanmu, selingkuh juga merusak seluruh aspek pada hubungan Anda. Segera tinggalkan pacarmu ketika mereka ketahuan selingkuh.

3 dari 5 halaman

2. Mereka tidak bisa diandalkan

Hadirnya pasangan yakni untuk saling melengkapi dan menemani satu sama lain dalam keadaan apapun. Ketika harimu sedang buruk, pasanganmu biasanya hadir untuk menghiburmu agar membuatmu ceria kembali. Begitu juga sebaliknya, sikap inilah yang seharusnya terbentuk pada setiap pasangan.

Namun, jika mereka terlalu fokus terhadap diri mereka sendiri. Dia jarang ada saat Anda membutuhkannya, atau bahkan tak peduli dengan keadaanmu. Itu tandanya pasanganmu tak bisa diandalkan atau diharapkan.

Tentunya hal itu dapat menyakiti hatimu secara terus menerus. Oleh karena itu, jika mereka bersikap demikian tandanya mereka tak pantas untuk dicintai olehmu.

4 dari 5 halaman

3. Meremehkanmu

Setiap individu pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Dengan adanya pasangan, seharusnya kita bisa mengintropeksi kesalahan dan kekurangan kita masing-masing.

Akan tetapi, jika pasanganmu selalu meremehkanmu bahkan tidak peduli dengan perasaanmu, maka ada hal yang perlu diwaspadai. Orang yang benar-benar mencintaimu tidak akan melukaimu. Justru mereka akan memberikan motivasi kepadamu agar membuatmu senang.

5 dari 5 halaman

4. Sering berbohong

Tanpa adanya rasa percaya satu sama lain, maka hubungan apapun tidak akan bertahan. Orang yang patut Anda cinta adalah orang yang bisa membangun kepercayaan dalam hubungan.

Jika Abda sering membongkar kebohongan pasanganmu, itu tandanya mereka tidak menghargaimu sebagai pasanganya. Seharusnya pasangan yang baik akan saling berkata jujur tanpa harus menyembunyikan apapun darimu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.