Top 3: Jenis Fobia Aneh yang Jarang Terjadi

Oleh Yulia Lisnawati pada 23 Jun 2021, 11:06 WIB
Diperbarui 23 Jun 2021, 11:06 WIB
Fobia
Perbesar
Ilustrasi Ekspresi Fobia Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Fobia merupakan salah satu gangguan mental yang menunjukkan seseorang ketakutan secara berlebihan terhadap suatu hal. Biasanya, seseorang mengalami fobia karena pernah mengalami insiden atau trauma tertentu.

Fobia tak bisa dianggap sepele karena dapat mengganggu aktivitas bahkan kehidupan pengidapnya. Pasalnya, orang yang fobia akan mencoba menghindari berbagai objek, orang, hewan, aktivitas, atau situasi yang bisa memicu rasa ketakutannya atau menahan dengan rasa cemas yang besar.

Artikel tentang takut muntah hingga suara, lima jenis fobia aneh yang jarang terjadi menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang HUT ke-494 DKI Jakarta, begini doa dan harapan warganet.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang 12 cara diet sederhana yang bantu turunkan berat badan, anti ribet.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Takut Muntah hingga Suara, 5 Jenis Fobia Aneh yang Jarang Terjadi

Ilustrasi Fobia (iStockphoto)
Perbesar
Sejak Kuliah, Firsta Sudah Berdamai dengan Diri Sendiri Agar Fobia Tersebut Hilang (Illustrasi/iStockphoto)

 

Ada berbagai macam fobia yang umum dialami seseorang, seperti takut ketinggian, kegelapan, ruang yang sempit dan lainnya. Namun, tahukah Anda bahwa ada sebagian individu yang mengalami fobia unik bahkan dianggap aneh karena jarang terjadi.

Selengkapnya...

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. HUT ke-494 DKI Jakarta, Begini Doa dan Harapan Warganet

Monumen Nasional Ditutup Akibat COVID-19
Perbesar
Suasana kawasan Monumen Nasional (Monas) yang ditutup, Jakarta, Minggu (15/3/2020). Gubernur Anies Baswedan menutup tempat wisata di DKI Jakarta seperti Monas, Ragunan, dan museum yang dikelola Pemprov DKI selama dua pekan ke depan guna mencegah penyebaran Covid-19. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Tepat hari ini, Selasa (22/6/2021), DKI Jakarta merayakan hari jadinya ke-494. Seperti tahun sebelumnya, kegiatan yang khas dengan perayaan Jakarta, seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran ditiadakan karena pandemi Corona Covid-19.

Untuk itu, publik, khususnya para pengguna jejaring sosial pun memeriahkan HUT Jakarta dengan beragam twit di lini masa Twitter.

Dalam twit-nya, banyak publik yang menggantungkan harapan agar Kota Jakarta lebih baik. Berikut deretan twit ucapan dan harapan warganet di Hut Jakarta ke-494, seperti merangkum dari Twitter. 

Selengkapnya...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. 12 Cara Diet Sederhana yang Bantu Turunkan Berat Badan, Anti Ribet

Ilustrasi diet
Perbesar
Ilustrasi diet (dok.unpslash/ Louis Hansel )

Siapa sih yang tak mau punya tubuh ideal, langsing nan sehat? Namun, untuk mendapatkan badan impian diperlukan perjuangan lewat diet dan olahraga. 

Jika Anda sudah menjalani diet beragam jenis namun masih gagal juga, coba cara diet dari Inggris ini. Cara diet dari negara yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth II ini pun tak susah untuk diikuti.

Anda bahkan tak perlu menghindari makanan kesukaanmu. Meski sedang diet, Anda tetap bisa makan burger, pizza, atau makanan kesukaanmu yang lain. Namun tetap dengan batasan.

Badan Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS/National Health Service) dalam lamannya, nhs.uk, merilis 12 panduan untuk diet. Seperti yang Liputan6.com rangkum, Rabu (30/6/2021).

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓