Sukses

Tak Hanya untuk Olahraga, 5 Tips Menggunakan Legging untuk Kegiatan Sehari-hari

Selain untuk olahraga, menggunakan celana legging juga bisa menambah penampilanmu lebih menarik, lho.

Liputan6.com, Jakarta - Legging atau celana dengan bahan stretch ini masih menjadi fashion andalan bagi sebagian individu. Siapa pun bisa menggunakan celana legging karena desainnya yang memeluk kaki dan terasa nyaman ketika dipakai.

Biasanya, seseorang memakai legging ketika sedang berolahraga, jalan-jalan, atau sebagai lapisan rok.

Namun, ternyata ada beberapa kesalahan umum yang kerap dilakukan seseorang saat menggunakan legging. Hal tersebut justru bisa memperburuk penampilan Anda.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika memakai legging.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pilih legging berpinggang tinggi

Legging berpinggang rendah bisa membuat beberapa bagian tubuh Anda lebih menonjol daripada yang diinginkan. Jika Anda ingin menghindarinya, pilihlah celana legging yang berpinggang tinggi.

Legging berpinggang tinggi akan membantu menyembunyikan beberapa bagian pinggul Anda dan membuatnya terlihat lebih ramping. Selain itu, legging berpinggang tinggi juga cocok digunakan ketika sedang pilates atau yoga karena nyaman untuk dipakai.

Anda bisa memadukan legging berpinggang tinggi dengan blus jenis apa pun.

3 dari 6 halaman

2. Gunakan legging panjang

Sebagian individu mungkin menyukai legging pendek. Namun, beberapa desain legging pendek justru membuat bentuk kaki tampak lebih besar daripada aslinya.

Anda bisa memilih menggunakan legging panjang untuk membuat anggota tubuh, terutama bagian kaki, tampak lebih ramping dan tinggi.

4 dari 6 halaman

3. Pilih warna yang senada

Anda bisa memilih legging yang sesuai dengan warna kulit dan rambut. Pilihlah blus atau atasan berwarna sama atau lebih gelap sehingga menciptakan tampilan yang lebih elegan.

5 dari 6 halaman

4. Hanya untuk berolahraga

Kesalahan umum selanjutnya adalah menganggap bahwa menggunakan legging hanya sebagai pakaian olahraga. Padahal, Anda bisa menciptakan fashion yang menarik jika mengetahui cara memadukannya dengan benar.

Anda bisa mengenakan legging di berbagai kesempatan, seperti acara-acara informal.

6 dari 6 halaman

5. Hindari menggunakan legging di bawah rok

Pada tahun 2000-an, kalangan selebritas kerap memadukan rok atau gaun dengan legging. Namun, seiring berkembangnya fashion, tak sedikit yang menyadari bahwa gaya tersebut agak berlebihan secara visual dan tampak membingungkan.

Jika Anda ingin terlihat kasual dan tetap elegan pada saat yang sama, gunakanlah jaket kulit dan beberapa aksesori yang tidak mencolok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.