Sukses

Kasus Covid-19 Meningkat, Apotek Online Hadirkan Layanan Isolasi Mandiri

Gelombang kasus virus Covid-19 di Indonesia dalam beberapa minggu terakhir ini justru mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Liputan6.com, Jakarta - Dua tahun wabah Covid-19 melanda dunia dan juga Indonesia. Namun, gelombang kasus virus Covid-19 di Indonesia dalam beberapa minggu terakhir ini justru mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Per Senin (21/6/2021), dilansir dari situs covid.go.id total kasus positif di Indonesia mencapai 1.989.909 dengan penambahan kasus sebanyak 13.737 kasus.

Data yang dirilis Pemprov DKI Jakarta per Sabtu (19/6/2021), menunjukan bahwa ranjang isolasi di 132 rumah sakit khusus Covid-19 di Jakarta sudah terisi sebesar 7.919 atau 89 persen dengan total 8.924 ranjang atau tempat tidur untuk pasien yang menjalani isolasi di rumah sakit.

Padahal, World Health Organization (WHO) telah menetapkan ambang batas aman BOR maksimal 60 persen.

Untuk membantu pemerintah meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19, Lifepack memiliki komitmen nyata dalam mewujudkan hal tersebut dengan memberikan layanan isolasi mandiri.

“Kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan turut ambil bagian untuk membantu masyarakat Indonesia agar mendapatkan layanan kesehatan yang layak, terlebih bagi pasien Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang yang tetap memerlukan perawatan secara tepat," kata CEO Lifepack & Jovee Natali Ardianto, dalam keterangan persnya Senin (21/6/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Isolasi Mandiri

Layanan isolasi mandiri apotek online Lifepack bekerja sama dengan Homecare24 yang telah berpengalaman dalam melakukan layanan kesehatan langsung dari rumah pasien.

Meski layanan isolasi mandiri dilakukan dari rumah pasien, namun kami memastikan seluruh prosedur yang diberikan sesuai standar layanan kesehatan pada umumnya, bahkan kami berikan layanan yang lebih baik lagi.

"Layanan isolasi mandiri dari Lifepack ini dapat menjawab akan tingginya tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di berbagai rumah sakit,” lanjut Natali.

Layanan isolasi mandiri apotek online Lifepack saat ini sudah dapat digunakan oleh masyarakat yang berlokasi di Jabodetabek. Seluruh layanan isolasi mandiri ini diperuntukan untuk pasien Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang.

Berbagai layanan yang diberikan untuk pasien isolasi mandiri ini di antaranya, Telekonsultasi Dokter, Online health monitoring, Medicine Package (termasuk Vitamin), 1x Tes PCR Swab (H+1) setelah program isolasi mandiri selesai dilakukan), Immune booster kit, hingga kunjungan dokter dan perawat. 

“Demi menuntaskan perang melawan virus Covid-19, seluruh pihak harus bekerja sama. dari mulai mematuhi aturan yang diberlakukan oleh pemerintah seperti protokol kesehatan, hingga adanya pembatasan sosial bagi masyarakat, seluruhnya kita ikuti dengan baik. Tidak lupa sukseskan program vaksinasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah. Kami berharap tingkat penularan virus covid-19 semakin menurun dan tingkat kesembuhan akan terus meningkat. Tentunya kita semua berharap pandemi ini akan segera berakhir dan masyarakat dapat kembali hidup normal.” tutup Natali.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.