Sukses

Patut Dicoba, Cara Ampuh Basmi Kutu Rambut Secara Alami

Meski kutu tidak berbahaya, tapi mereka bisa sangat mengganggu karena menyebabkan gatal-gatal hingga kulit kepala meradang.

Liputan6.com, Jakarta - Rambut menjadi salah satu penunjang penampilan seseorang. Tak heran, tiap individu, khususnya para kaum hawa akan menjaga kesehatan rambut mereka.

 

Namun, salah satu masalah yang sering dialami pada rambut perempuan adalah adanya kutu. Keberadaan kutu memang menjadi mimpi buruk bagi setiap individu.

Meski kutu tidak berbahaya, tapi mereka bisa sangat mengganggu karena menyebabkan gatal-gatal hingga kulit kepala meradang.

Untuk membasmi kutu pada rambut, biasanya hal yang paling lumrah dilakukan adalah dengan menggunakan sampo khusus kutu dan sisir kutu untuk mempermudah mengambil kutu yang berada di kulit kepala atau pun rambut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal yang Perlu Dipersiapkan

Namun, Anda perlu mencoba perawatan murah yang bisa Anda lakukan di rumah dengan menggunakan peralatan atau barang-barang yang ada di sekitar Anda.

Berikut beberapa hal yang perlu anda persiapkan untuk menghilangkan kutu pada rambut kamu, seperti dilansir Viral4real, Minggu (20/6/2021).

Hal pertama yang perlu Anda persiapkan adalah obat kumur, sisir kutu, cuka putih, handuk dan kantong plastik.

Kemudian  cuci rambut dengan obat kumur hingga benar-benar basah. Lalu bungkus rambut dengan kantong plastik atau menutupinya dengan menggunakan penutup kepala khusus mandi. Diamkan obat kumur setidaknya selama satu jam.

 

3 dari 3 halaman

Langkah Lainnya

Lalu lakukan hal serupa, namun kali ini gunakan cuka putih untuk mencuci rambut. Setelah itu, Anda bersihkan obat kumur dan cuka yang menempel pada rambut dengan meggunakan sampo.

Langkah akhir, sisir rambut Anda dengan menggunakan sisir kutu. Anda juga bisa menuangkan obat kumur atau cuka pada botol untuk disemprotkan pada rambut setiap kali Anda butuhkan.

Bau obat kumur ternyata mampu membasmi kutu pada rambut, karena kutu tidak tahan dengan bau peppermint. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.