Sukses

Jangan Diabaikan, Pentingnya Menjaga Area Kewanitaan Agar Terhindar dari Infeksi

Jangan anggap sepele permasalahan area kewanitaan yang ada, bisa jadi ciri dari penyakit lain yang lebih serius seperti kista, miom bahkan kanker serviks.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki area kewanitaan yang sehat dan terbebas dari berbagai permasalahan adalah dambaan setiap wanita. Menurut data WHO, permasalahan tersering yang menimpa 75% wanita adalah keputihan.

Keputihan sendiri terdiri dari dua macam, keputihan normal dan tidak normal. Pada keputihan tidak normal, cairan keputihan berwarna puih, kekuningan, kehijauan dan berbau tidak sedap. Disertai gejala lainnya seperti perdarahan di luar siklus menstruasi, gatal dan iritasi.

Permasalahan lain yang menimpa adalah gatal dan juga bau di area kewanitaan, nyeri di sekitar panggul dan perut bawah. Jangan anggap sepele permasalahan area kewanitaan yang ada, bisa jadi ciri dari penyakit lain yang lebih serius seperti kista, miom bahkan kanker serviks.

Faktor penyebab masalah di area kewanitaan bisa jadi karena daya tahan tubuh yang menurun, perubahan hormon, stres, bahkan kurang menjaga kebersihan.

"Hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah permasalahan di area kewanitaan adalah menjaganya tetap kering dan bersih, melakukan pola hidup sehat dan juga mengkonsumsi suplemen khusus area kewanitaan," kata CEO Nisa.id Beben Wahyudi, dalam keterangan persnya, Kamis (17/6/2021). 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandungannya

Namun, perlu diperhatikan mengingat tidak semua suplemen yang beredar di pasaran aman dan terbuat dari bahan alami. Oleh karena itu, sebelum membeli suplemen area kewanitaan, pastikan memiliki sertifikat BPOM dan Halal.

"Untuk wanita yang ingin mencari suplemen area kewanitaam Qansa V bisa menjadi jawabannya. Qansa V diproduksi di pabrik bersertifikat BPOM, halal dan CPOTB juga diawasi oleh dokter spesialis kulit & kelamin sehingga aman digunakan," lanjut Beben.

Head Of Sales & Marketing Nisa.id Juliana Putri juga memaparkan bahwa Qansa V mengandung extra sambiloto, memiliki khasiat sebagai anti bakteri, anti jamur & anti mikroba- temu putih, memiliki kandungan minyak atsiri, etanol, asam parametoksi sinamat, etil ester sebagai anti radang- kunyit, memiliki kandungan anti jamur dan pereda nyeri- manjakani, memiliki kandungan sebagai anti mikroba untuk menghambat pertumbuhan mikroba penyebab keputihan.

"Sehingga Qansa V memiliki manfaat untuk membantu mengurangi lendir yang berlebihan, mengurangi keputihan, mengurangi bau tidak sedap di area kewanitaan, membantu proses terapi kista, membantu proses terapi kanker serviks," ucap Juliana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.