Sukses

Jangan Asal, Tips Memilih Madu untuk Bantu Proses Tumbuh Kembang Anak

Kandungan gula alami di dalam madu dapat membuat anak lebih bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta - Khasiat madu untuk kesehatan memang tidak diragukan lagi. Terdapat banyak manfaat yang bisa dirasakan jika rutin mengkonsumsinya. Terlebih untuk usia anak-anak yang sangat akif beraktivitas dan mengeksplor diri.

Tentu anak sangat membutuhkan asupan energi yang cukup. Kandungan gula alami di dalam madu dapat membuat anak lebih bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Madu juga masih menyimpan banyak kandungan yang baik untuk tubuh, seperti zat besi, bermacam vitamin, mineral, magnesium dan enzim. Hal ini membuat madu bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak, serta menjamin pertumbuhan anak berjalan secara optimal dan memastikan penyerapan gizi dalam tubuh dilakukan dengan baik.

Selain dari manfaat madu untuk anak, perlu diketahui juga bahwa pemberian madu untuk anak tidak boleh sembarangan. Terdapat perlakuan khusus untuk pemberian madu mulai dari usia satu tahun ke atas.

Sehingga pemberian madu untuk anak dibawah satu tahun tidak disarankan karena dapat berisiko mengakibatkan penyakit Botulisme pada anak. Hal ini dikarenakan sistem pencernaan pada anak belum sempurna dan belum mampu untuk melawan bakteri Clostridium Botulinum yang terkandung dalam madu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandungannya

Dalam memenuhi kebutuhan konsumsi madu pada anak, maka dibutuhkan takaran tepat agar kandungan madu dapat benar-benar dirasakan oleh anak. Salah satunya adalah madu Albuvit yang diracik khusus untuk tumbuh kembang anak.

Manager Madu Albuvit, Yolan Zelviana, mengatakan bahwa produknya perpaduan madu plus albumin dari ekstrak ikan gabus, dengan diperkaya temulawak dan pegagan.

Selain itu, juga terkandung Centela Asiatica, extrak tanaman tesebut kaya akan asam amino dan beta karoten yang membantu meningkatkan daya ingat anak, stamina dan mengatasi alergi. 

Terdapat pula kandungan Curcuma Zanthorrhiza yang berfungsi untuk memperbaiki pencernaa dalam tubuh. Kandungan berkhasiat ini memiliki dampak membantu nafsu makan anak menjadi sehat dan seimbang.

Yolan menambahkan jika diharapkan akan dapat memberikan solusi yang alamiah untuk anak yang susah makan, tidak bisa gemuk dan sering terserang penyakit seperti flu, batuk, pilek dan demam. Serta membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak.

"Seluruh kandungan dalam madu ini bukan hanya halal, namun juga baik. Bahkan telah mendapatkan izin BPOM dengan nomor registrasi POM TR 173305371," tambah Yolan.

 

3 dari 3 halaman

Manfaat Alami

Berikut beberapa manfaat alami madu Albuvit untuk Anak:

  • Menambah nafsu makan.
  • Asupan makanan yang baik dan sehat adalah modal utama agar anak dapat tumbuh kembang optimal.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh. Sistem imun yang terjaga dengan baik membantu anak tidak gampang sakit.
  • Asupan gizi yang cukup serta tubuh yang sehat mendukung tumbuh kembang optimal anak.
  • Menutrisi kecerdasan otak Anak.
  • Asupan nutrisi terbaik untuk otak membanttu anak tumbuh cerdas dan ceria.

"Madu Albuvit dibuat dari bahan-bahan alami pilihan yang halal dan baik untuk tumbuh kembang anak," tutup Yolan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.