Bikin Bergidik, Fotografer Satwa Liar Ini Unggah Foto Gigi Buaya Raksasa

Oleh Liputan6.com pada 24 Jun 2021, 10:03 WIB
Diperbarui 24 Jun 2021, 10:03 WIB
Gigi raksasa buaya
Perbesar
Gigi raksasa buaya (Screenshot of Instagram/@robertirwinphotography)

Liputan6.com, Jakarta Sering kali manusia penasaran dengan kehidupan satwa liar yang biasa berada di alam bebas. Beberapa orang tidak jarang sengaja melakukan penelusuran untuk menemukan satwa liar yang langka saat berkehidupan di habitatnya.

Terdapat juga beragam komunitas yang memiliki visi untuk menjaga dan menyayangi hewan-hewan. Komunitas tersebut berisikan ornag-orang yang sangat menyukai hewan hingga selalu melindunginya dalam keadaan apa pun, ditambah lagi jika hewan tersebut langka.

Salah satu pejuang satwa liar dan fotografer alam yaitu Robert Irwin, belum lama ini membagikan hasil jepretannya yang berupa gigi raksasa milik buaya, yang dilansir dari Hindustan Times.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berbagi Foto Gigi Raksasa Milik Buaya

Robert Irwin bersama buaya yang memiliki gigi raksasa yang copot
Perbesar
Robert Irwin bersama buaya yang memiliki gigi raksasa yang copot (Screenshot of Instagram/@robertirwinphotography)

Robert Irwin, seorang pembawa acara dan fotografer alam, serta satwa liar merupakan putra dari mendiang ahli satwa liar yaitu Steve Irwin. Memiliki hobi yang sama dengan sang ayah, Robert Irwin kerap kali membagikan postingan yang terkait dengan satwa.

Dalam lama Instagram miliknya itu, Robert memberikan unggahan yan informatif dan menarik untuk dilihat. Dari beberapa postingan terbarunya, salah satu unggahan banyak membuat perhatian orang teralihkan untuk melihatnya.

Unggahan tersebut berisikan beberapa foto yang menunjukkan buaya. Namun, pada foto pertama sungguh mengejutkan, karena menunjukkan sebuah gigi raksasa yang dimilki oleh buaya. Gigi raksasa tersebut jatuh dari mulut buaya yang sedang bersamanya.

Pada foto ke dua, menunjukkan Robert sedang ingin memberikan makan daging kepada buaya tersebut. Buaya tersebut terlihat menganga saat mengetahui Robert memegang daging segar untuk diberikan kepadanya.

Sedangkan, pada foto ke tiga terlihat buaya tersebut dari tampak samping yang menunjukkan gigi-giginya yang tajam. Dalam mulutnya itu juga menunjukkan salah satu gigi miliknya yang berukuran sangat besar.

Buaya tersebut memang memiliki postur tubuh yang besar sehingga gigi raksasa tersebut cocok miliknya. Walaupun kehilangan giginya, secara alami buaya akan menumbuhkan kembali giginya yang sudah copot.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Telah Disukai oleh 100 Ribu Lebih Pengguna Instagram

Postingan yang diunggah pada 10 Juni 2021 itu mengunakan akun bernama @robertirwinphotography, telah disukai oleh 108 Ribu orang lebih dan juga dikomentari oleh beragam pendapat hingga 500 lebih dari para pengguna Instagram. Robert memang terlihat sangat berani dengan buaya tersebut atau satwa liar lainnya yang bersama dengannya.

Dalam unggahan tersebut, Roberta juga membagikan keterangan bersama foto-foto tersebut, “Lihat ukuran gigi ini!”, tulisnya menjelaskan foto pertama, “Geser untuk melihat milik siapa ->”, lanjutnya beritahu pemilik gigi tersebut.

“Buaya secara alami kehilangan dan menumbuhkan kembali gigi mereka sepanjang hidup mereka. Saat memberi makan dengan 'Bosco', gigi monster ini muncul. Buaya seperti dia bisa memiliki lebih dari 60 ini di rahang mereka pada satu waktu!”, tulisnya untuk mengakhiri keterangan pada unggahan tersebut.  

Salah satu komentar yang terdapat pada kolom tersedia berbunyi, “Saya berharap kita manusia bisa menumbuhkan kembali gigi kita LOL !!!!!!!”, candaan dari akun bernama @tonyatuning. Akun lainnya juga berikan komentar serupa, “Saya yakin mereka mendapatkan rencana perawatan gigi terbaik yang pernah ada”, tulis akun @dogloverbr yang juga bercanda.

 

 

 

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya