Sukses

Cara Anda Menggunakan Ponsel Dapat Mengungkapkan Kepribadian, Ini 6 Faktanya

Siapa sangka, cara Anda menggunakan ponsel ternyata dapat mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian Anda.

Liputan6.com, Jakarta Ponsel telah menjadi bagian tak terlepaskan dari manusia modern. Karenanya, tidak mengherankan bila ponsel dapat mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian Anda.

Berikut ini beberapa hal tentang bagaimana cara Anda menggunakan ponsel yang mengungkapkan bagaimana kepribadian Anda. Dihimpun dari Brightside, ini dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Terlalu sering memeriksa ponsel

Sebuah penelitian menunjukkan, menjadi terus-menerus bergantung pada ponsel Anda dapat menandakan tingkat impulsif. Dikatakan bahwa orang yang kecanduan ponsel mereka mungkin lebih emosional daripada mereka yang jarang menggunakannya sehingga mereka dapat menghabiskan sepanjang hari sambil tetap mempertahankan baterai yang hampir penuh.

 

3 dari 7 halaman

2. Tidak banyak menggunakannya

Menurut sebuah penelitian, orang yang lebih sering menggunakan ponsel memiliki tingkat stres yang lebih tinggi. Dan stres, pada gilirannya, membuat mereka merasa kurang puas dengan hidup mereka. Sebaliknya, tidak kecanduan ponsel Anda dapat mencegah hal ini terjadi.

 

4 dari 7 halaman

3. Menghabiskan lebih dari satu jam menggunakan ponsel

Sebuah penelitian menunjukkan ini mungkin merupakan indikator depresi. Durasi penggunaan dan frekuensi telepon ditemukan terkait dengan tingkat keparahan gejala depresi yang lebih besar.

 

5 dari 7 halaman

4. Menggunakannya setelah tengah malam

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang sering menggunakan ponsel setelah tengah malam cenderung memiliki kualitas tidur yang lebih buruk. Dan karena kurang tidur sangat memengaruhi suasana hati kita, itu mungkin membuat kita lebih gugup dan cemas.

Sedangkan sebaliknya, orang dengan rasa tanggung jawab yang lebih tinggi biasanya berhenti menggunakan ponsel mereka sebelum tengah malam.

 

6 dari 7 halaman

5. Menunggu hingga baterai terisi penuh dengan benar

Perilaku ini, seperti yang ditunjukkan oleh satu penelitian, adalah prediktor kecenderungan bagaimana seseorang mengorganisasi kehidupannya. Orang yang tidak sabar menunggu ponsel terisi penuh cenderung kurang terorganisir. Sebaliknya, mereka yang sabar menunggu ponsel terisi penuh hingga di atas 60% cenderung lebih teratur.

 

7 dari 7 halaman

6. Membuat dan menerima terlalu banyak panggilan

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang lebih tertutup cenderung melakukan lebih sedikit panggilan telepon daripada yang lain. Sebaliknya, orang ekstrovert membuat dan menerima lebih banyak panggilan tidak teratur (di malam hari juga), dan lebih sering menggunakan WhatsApp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.