Terekam CCTV, Momen Mengerikan Macan Tutul Buru Anjing Peliharaan

Oleh Liputan6.com pada 15 Jun 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 17:30 WIB
Macan tutul memburu anjing peliharaan
Perbesar
Macan tutul memburu anjing peliharaan (Screenshot of Twitter @ANI)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hewan buas berkeliaran di pemukiman warga karena kehilangan tempat tinggalnya. Tidak lagi merasakan habitatnya yang luas menjadi alasannya untuk memasuki lingkungan perumahan berpenghuni.

Hewan buas yang memiliki habitat di alam luas juga sering kali dipelihara oleh beberapa orang. Hal tersebut juga yang terkadang bisa menyebabkan hewan buas berkeliaran di sekitar pemukiman warga yang padat peduduk.

Seperti yang terjadi di India, seekor macan tutul mengambil anjing peliharaan milik warga yang berada di luar rumah. Melansir dari Hindustan Times, momen mengerikan tersebut terjadi di desa Bhuse yang terletak di kota Nashik, sebelah bagian barat India.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Seekor Macan Tutul Memburu Anjing Dengan Mengigitnya

Macan tutul memburu anjing peliharaan
Perbesar
Macan tutul memburu anjing peliharaan (Screenshot of Twitter @ANI)

Insiden yang melibatkan macan tutul dan anjing peliharaan ini terjadi pada malam hari yang sepi. Momen menakutkan ini telah beredar di dunia maya dalam sebuah video yang diambil oleh kamera CCTV salah satu rumah.

Video tersebut menunjukkan saat seekor macam tutu berjalan pelan dan santai semabri melihat sekitarnya. Tak lama setelahnya, macan tutul tersebut mendekati rumah yang di terasnya terdapat anjing peliharaan.

Anjing peliharaan tersebut memang tidur di luar untuk menjaga rumah tersebut. Macan tutul tersebut melangkahkan kakinya dengan pelan hingga membuat anjing tersebut tak mendengar kedatangannya. Dengan mudah, macan tersebu melewati pagar yang memiliki sela-sela cukup lebar.

Sempat melakukan perlawanan, anjing tersebut tak bisa berkutik saat macan tutul menggigit anjingnya hingga tak bisa melepaskan diri. Saat anjing tersebut sudah tidak bisa berontak dari cengkeramannya, macam tutul itu membawanya pergi dari rumah tersebut.

Dengan berlari kecil, macan tutul tersebut berusaha untuk segera melewati pagar agar tak tertangkap. Setelah melewatinya, macan tutul tersebut sangat jelas menggiigit bagian leher dari anjing tersebut dengan sangat keras gunakan rahangnya.

Tanpa ampun, macan tutul tersebut berjalan dengan cepat untuk membawa anjing peliharaan tersebut. Entah apa yang selanjutnya dilakukan oleh predator tersebut kepada anjing itu.

Video yang diunggah oleh akun Twitter Asian News International ini, menjadi perbincangan karena sangat mengerikan untuk orang-orang yang juga memiliki anjing peliharaan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klip Menjadi Viral Setelah Diretweet Banyak Orang

Postingan yang diunggah oleh akun Twitter @ANI ini menarik perhatian publik. Video yang berdurasi 34 detik tersebut terjadi momen mengerikan menimpa anjing peliharaan menyedihkan itu. Klip tersebut menjadi banyak dilihat oleh orang karena retweet yang dilakukan oleh beberapa warga net.

Unggahan tersebut juga menambahkan keterangan untuk menjelaskan video tersebut, “#WATCH| Maharashtra: Seekor macan tutul memburu seekor anjing peliharaan yang sedang tidur di luar sebuah rumah di desa Bhuse, Nashik. (Sumber: rekaman CCTV)”, tulis akun tersebut bersamaan dengan video.

Beberapa pengguna Twitter juga berkomentar pada kolom yang tersedia, seperti akun bernama @JulieDsouzaINC berkomentar, “Mengapa orang membiarkan Hewan Peliharaan mereka tidur di luar rumah mengetahui bahwa Hewan berbahaya telah menyerang hewan peliharaan sebelumnya juga,” ia jua menambahkan emoji sedih pada komentarnya.

Akun lainnya bernama @ib_vijay pun berkomentar, “Sebenarnya manusia yang merusak lahan hutan & menyalahkan hewan liar yang mereka masuki di kota.”, pendapatnya atas tragedi tersebut.

 

 

 

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya