Sukses

Rumah Tanpa Toilet, Listrik dan Air Ini Berhasil Terjual Rp 5 Miliar, Kok Bisa?

Sebuah rumah di Sydney, Australia tanpa dapur, toilet dan listrik berhasil terjual seharga Rp 5 miliar.

Liputan6.com, Sydney - Rumah biasanya dilengkapi dengan toilet, dapur, listrik dan air. Namun, bagaimana jika sebuah rumah tak memiliki ketiga hal penting tersebut?

Sebuah rumah di Sydney, Australia tanpa dapur, toilet dan listrik berhasil terjual seharga 4.705 juta dolar atau sekitar Rp 5 miliar.

Melansir dari Oddity Central, Sabtu (12/6/2021), rumah yang terletak di Kensington, di tenggara Sydney tersebut bahkan tidak memiliki sambungan air, tapi nyatanya itu tidak menghentikan publik untuk membelinya.

“Setelah jam 5 sore, sulit untuk menunjukkan rumahnya karena tidak ada listrik. Kami harus menggunakan lampu di ponsel kami untuk berjalan melewatinya,” kata agen penjual, Joe Recep.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Peminat

Selama lelang, ada empat penawar yang mendaftar. Dua di antaranya ingin merestorasi rumah, sementara yang lain ingin merobohkan dan membangun kembali rumah di atas blok seluas 556 meter persegi itu. 

Vendor telah memiliki properti itu selama 16 tahu sejak 2005. Mereka membayar 1,1 juta dolar atau setara dengan Rp 3 miliar untuk itu, memulai renovasi tetapi kemudian meninggalkannya.

“Itu terlalu banyak pekerjaan, jadi mereka tidak pernah melanjutkannya lagi,” lanjut Recep. 

“Itu kosong sejak rumput setinggi lutut ketika kami pertama kali pergi ke sana enam minggu lalu dan pembicaraan dari penduduk setempat bahwa ada ular di halaman belakang,” tambahnya. 

 

3 dari 3 halaman

Akan Kembali Dibangun

Dia menambahkan bahwa sebelum pemilik menghentikan renovasi, mereka telah merobek beberapa hiasan di langit-langit, dapur, toilet dan kamar mandi.

Rumah itu kemudian tetap kosong selama beberapa tahun, sementara agen menerima ratusan telepon dari pembeli yang berminat membelinya bahkan sebelum terdaftar untuk dijual.

Penawar yang menang pada akhir pekan lalu berencana akan membangun kembali blok tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.