Perusahaan Ini Buka Jasa Penyewaan Orang Gemuk, Segini Biayanya

Oleh Ulya Kaltsum pada 12 Jun 2021, 10:06 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 10:06 WIB
Perut Gemuk dan Perut Buncit
Perbesar
Ilustrasi Foto Perut Gemuk (iStockphoto)

Liputan6.com, Jepang - Jepang memang terkenal menciptakan hal-hal unik dan mencuri banyak perhatian. Mulai dari menyewa pria sebagai alarm hingga menyewa jasa seseorang untuk menemani sebagai pacar gadungan telah menjadi hal biasa. Namun, baru-baru ini terdapat jasa menyewa orang gemuk untuk berbagai tujuan.

Sebuah layanan di Jepang menawarkan jasa sewa orang gemuk sejak April lalu. Disebut “Debucari,” layanan ini memungkinkan siapa pun yang ingin menyewa orang gemuk setiap jam nya untuk berbagai keperluan.

Melansir dari Oddity Central, Jumat (11/6/2021), nyatanya populasi orang gemuk dengan bobot lebih dari 100 kg sangat jarang di Jepang. Hal inilah yang menjadi alasan hadirnya jasa penyewaan orang gemuk dan dinilai sebagai bisnis yang menjanjikan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berawal karena kesulitan mencari model untuk pakaian plus size

Perusahaan di Jepang Membuka Jasa Menyewa Orang Gemuk, Segini Biayanya!
Perbesar
Sumber: Oddity Central

Layanan sewa orang gemuk alias debucari ini didirikan oleh Mr Bliss. Sebelumnya, Mr Bliss telah mempunyai merek fashion berukuran plus size bagi orang-orang gemuk, Qzilla.

Ia mendapatkan ide mendirikan debucari setelah kesulitan menemukan orang gemuk untuk menjadi model merek pakaiannya.

Ia pun akhirnya mendirikan agen pencari bakat untuk orang-orang yang kelebihan berat badan pada tahun 2017. Terdapat sekitar 45 orang, termasuk pelanggan Qzilla, yang mendaftar setelah pendaftaran itu dibuka.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Biaya sewa sekitar Rp 260 ribu per jam

Perusahaan di Jepang Membuka Jasa Menyewa Orang Gemuk, Segini Biayanya!
Perbesar
Sumber: Oddity Central

Pada April tahun ini, Debucari mengumumkan bahwa mereka mulai menyewakan orang-orang bertubuh gemuk kepada individu atau bisnis yang membutuhkan.

Dengan biaya 2.000 yen atau sekitar Rp 260 ribu per jam, Anda dapat menyewa orang gemuk sebagai model untuk pakaian plus size atau sebagai bagian dari iklan mengenai usaha diet. Debucari sendiri bukan untuk merendahkan orang gemuk melainkan ke arah positif yang memberdayakan.

Untuk yang ingin bergabung dengan Debucari, pelamar harus memiliki berat minimal 100 kg dan berusia di atas 18 tahun. Selain itu, orang tersebut juga tidak masalah jika dipanggil “gemuk”.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya