Sukses

Viral, Desain Kafe 2D Bikin Pengunjung Bak Dalam Buku Gambar

Sebuah kafe viral karena interior desainnya seperti sketsa dalam buku gambar.

Liputan6.com, Jakarta Kafe kini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Tak heran jika banyak kafe didesain dengan unik agar pengunjung tertarik untuk datang. Bukan hanya sebagai tempat makan, namun juga untuk bersantai.

Berbagai kafe kini menjadi kanvas karya seni bagi pemiliknya, salah satunya adalah sebuah kafe yang terletak di Moskow dan Sankt Petersburg ini. Sesuai namanya, BW kafe memiliki desain interior berwarna hitam dan putih seperti sebuah sketsa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain interior unik

BW kafe sempat ramai menjadi berita utama karena foto-fotonya viral di media sosial. Pasalnya, kafe tersebut memiliki desain interior yang unik dan anti-mainstream.

Kafe yang didesain oleh seniman asal Rusia, Anfisa Toshina, ini tampak seperti sketsa yang digambar di atas selembar kerta putih. Hal tersebut membuat para pengunjung seolah sebagai satu-satunya objek 3D di dunia dua dimensi.

Konsep desain interior seperti sketsa ini pertama kali diperkenalkan oleh desainer Café Yeonnam-dong 239-20 di Korea Selatan. Desain tersebut lantas menjadi popular dan banyak ditiru oleh pemilik kafe lainnya, seperti di Jepang dan Rusia.

3 dari 3 halaman

Ramai pengunjung

Meski begitu, BW kafe selalu ramai pengunjung yang ingin menikmati secangkir kopi dan merasakan suasana di dunia 2D. Bahkan ada pula yang hanya ingin berfoto dan mengunggahnya di media sosial, seperti Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.