Sukses

Ingin Tampil Menawan Saat Meeting Online, Simak 3 Tips Berikut

Seseorang harus menyiasati momen keterbatasan waktu dalam mempersiapkan diri. Terutama, ketika harus segera tampil di depan kamera untuk meeting online ataupun rapat daring.

Liputan6.com, Jakarta - Saat work from home atau bekerja dari rumah, para pekerja terkadang menemui kendala kecil. Misalnya, pekerjaan tak kunjung berhenti ketika berada di rumah.

Lantaran itulah, seseorang harus menyiasati momen keterbatasan waktu dalam mempersiapkan diri. Terutama, ketika harus segera tampil di depan kamera untuk meeting online ataupun rapat daring.

Andai itu juga terjadi pada Anda, merujuk rilis Casablanca, ada 3 tips agar tampil menawan dan siap mengikuti rapat virtual ataupun panggilan konferensi daring. Simak ulasannya di halaman berikut:

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Busana Nyaman, tapi Tetap Profesional

 

Banyak orang saat bekerja dari rumah memakai pakaian yang kusut, sehingga tidak terlihat modis. Boleh jadi, mereka berpikir tak ada yang akan melihat.

Tentu saja, saat harus menyalakan kamera ketika rapat secara virtual, mereka terlihat tidak profesional.

Buat menyiasatinya, para pekerja terutama wanita dapat memakai kemeja rayon nan lembut dan bisa menyerap keringat. Terlebih, baju berbahan rayon sedang tren dengan berbagai pilihan motif.

Sedangkan untuk pekerja pria dapat memakai kaus berkerah yang tentunya dengan beragam pilihan warna.

Selain itu, siapkan outer atau outfit seperti blazer dan kardigan dekat dengan meja kerja. Alhasil, sewaktu ada rapat penting secara mendadak bersama para atasan, Anda tetap tampil profesional meski bekerja dari rumah.

 

3 dari 4 halaman

Semprotkan Parfum

 

Parfum ataupun produk wewangian dapat meningkatkan suasana hati seseorang menjadi lebih bahagia. Ketika bekerja dari rumah, Anda bisa memilih parfum ringan tapi tetap awet seperti body mist.

Aroma laut, aroma kayu, citrus, dan musk bisa menjadi pilihan pekerja pria. Termasuk, aroma hangat dan spicy melalui harum fougere yang mengingatkan pada aroma pakis atau rumput basah.

Jenis parfum atau wewangian yang dapat dipilih pekerja wanita pun bervariasi. Sebut saja, aroma bunga dan buah, hingga aroma rempah.

Boleh pula dicoba aroma powdery dan aldehydic yang memberikan kesan lembut, manis, feminin sekaligus klasik.

 

4 dari 4 halaman

Rambut dan Wajah

 

Busana dan parfum sudah dipersiapkan. Namun, Anda jangan sampai melewatkan perihal tatanan rambut dan tampilan wajah.

Pertama, Anda bisa memulai dengan merapikan rambut dengan blow natural ataupun semi curly. Supaya terlihat segar dan rapi, Anda dapat menambah sedikit riasan.

Lipstik dan pemulas pipi dapat membuat penampilan pekerja wanita lebih menarik. Pun demikian pekerja pria dapat menata rambut sesuai selera masing-masing, sehingga tampak lebih rapi. Selamat mencoba, semoga Anda sukses.

 

Reporter:

Muhammad Thoifur

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.