Berdasarkan Zodiak, Ini Waktu yang Tepat untuk Menikah - Part 1

Oleh Yulia Lisnawati pada 08 Jun 2021, 10:05 WIB
Diperbarui 08 Jun 2021, 10:05 WIB
menikah
Perbesar
ilustrasi hubungan cinta/copyright Unsplash/Petr Ovralov

Liputan6.com, Jakarta Dalam menjalani hubungan asmara dengan orang yang dicinta tentu ingin langgeng hingga ke jenjang pernikahan.

Namun, memutuskan untuk menikah bukan hal yang mudah. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan dengan matang.

Mencari pasangan hidup yang cocok bukanlah satu-satunya tugas yang harus dipikirkan, usia di mana Anda menikah ternyata perlu juga dipertimbangkan. Hal ini dapat dibantu dengan mengetahui usia menikah yang tepat berdasarkan zodiak.

Usia di mana Anda menikah ternyata mempunyai pengaruh yang sangat penting dalam kehidupan pernikahan Anda. Menikah pada usia yang tepat akan membantu untuk menyesuaikan Anda dengan lifestyle pasangan Anda, menerima kekurangan satu sama lain, dan lebih menghargai preferensi masing-masing.

Berikut ulasan waktu yang tepat untuk menikah berdasarkan zodiak.

1. Aries

Ilustrasi Pasangan
Perbesar
Ilustrasi Pasangan (pixabay.com)

Aries adalah sosok yang tidak terhentikan, berkemauan keras dan termasuk liar. Mereka terbiasa untuk mengejar momen yang spontan dan akan merasa kesal jika menunggu. Maka dari itu, mereka cenderung terburu-buru.

Namun, gairah yang dikeluarkan oleh Aries akan membuat Anda jatuh cinta. Lebih baik jika Anda menunggu sampai pasangan zodiak ini keluar dari usia 20 tahun untuk membuat komitmen sebesar itu.

2. Taurus

cinta
Perbesar
ilustrasi pasangan cinta/Photo by Mateus Souza from Pexels

Anda jauh lebih tenang dibandingkan dengan Aries. Anda menginginkan keamanan dan stabilitas dalam sebuah hubungan.

Selain itu, Anda juga cenderung untuk menunggu sampai Anda menemukan seseorang yang dapat memberikan Anda semua hal tersebut.

Jika kalian ingin menikah muda, lakukanlah, Anda tidak akan menyesalkannya. Justru, menikah muda mungkin akan membantu Anda berkembang dan tumbuh sebagai manusia. Paling tidak, sikap tenang Anda akan membuat pernikahan Anda sukses dan penuh dengan kasih sayang.  

3. Gemini

hubungan cinta
Perbesar
ilustrasi pasangan bahagia/Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

Lambang ‘kembar’ Anda telah mempersulitkan Anda untuk membuat keputusan, Anda selalu ditarik ke dua arah yang berbeda. Namun, Anda menyukai hubungan dan Anda menyukai diri Anda dalam sebuah hubungan.

Anda mencintai betapa menyenangkan sebuah hubungan itu, tetapi Anda membenci kebosanan. Hal ini membuat Anda cenderung berganti-ganti pasangan.

Kami sarankan agar Anda menikah di atas usia 30 tahun agar Anda mempunyai waktu untuk mendewasa.

4. Cancer

hubungan cinta
Perbesar
ilustrasi pasangan cinta/Photo by Jennifer Marquez on Unsplash

Anda mencintai sebuah ide mengenai pernikahan dan keluarga. Tetapi, Anda juga mencari keamanan. Anda dapat cepat menemui seseorang, lalu jatuh cinta, lalu langsung merasa aman dengan mereka dan menikah.

Anda menyukai proses membuat keluarga dan merawat mereka. Hal-hal tersebut adalah sesuatu yang membahagiakan kalian. Maka dari itu, janganlah kalian takut untuk menikah di usia muda.

5. Leo

pasangan bahagia
Perbesar
ilustrasi pasangan suami istri/ copyright Photo by John Hoang on Unsplash

Anda memiliki standar yang tinggi dan Anda ingin diperlakukan seperti ratu. Namun, Anda selalu ingin menjalani suatu hubungan monogami dan untuk jangka Panjang. 

Anda lebih suka menjadi single daripada berganti-ganti pasangan. Karena itu, jika Anda telah menemukan pasangan yang cocok, Anda dapat cepat melanjutkan hubungan Anda ke jenjang yang lebih serius.

Menemukan seseorang yang tepat jelas akan memakan waktu, dan karena Anda mempunyai sifat yang suka memilih-milih, Anda akan menemukan seseorang dalam waktu yang lama. Itu tidak salah, karena Anda hanya ingin memastikan bahwa orang tersebut adalah orang yang Anda ingin menghabiskan sisa hidup Anda bersama.

6. Virgo

pasangan tertawa bahagia
Perbesar
ilustrasi pasangan bahagia/copyright By fizkes (Shutterstock)

Anda adalah seseorang yang sangat goal oriented dan hal ini juga berlaku dengan hubungan Anda. Maka dari itu, menikah muda adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Anda tidak hanya memiliki percaya diri yang tinggi, Anda juga tahu apa yang Anda lakukan. Terkadang, Anda akan lebih mementingkan pekerjaan dibandingkan dengan pernikahan, namun hal itu tidak menjadi masalah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓