Sukses

Ini Solusi Pengiriman Jarak Jauh Pengemasan Produk Makanan UMKM di Indonesia

Ini dapat menjadi solusi pengemasan produk makanan UMKM di Indonesia untuk pengiriman jarak jauh

Liputan6.com, Jakarta Bisnis kuliner merupakan salah satu pilihan bidang bisnis yang paling banyak diselami para pelaku bisnis. Ada beragam hidangan kuliner di Indonesia, mulai dari hidangan lokal hingga hidangan internasional. Meskipun bisnis kuliner menjadi bidang bisnis yang cukup banyak ditekuni, bukan berarti tak ada kendala yang dihadapi para pelaku bisnis kuliner.

Pengemasan (packaging) merupakan salah satu kendala utama yang cukup sering dihadapi para pelaku bisnis kuliner UMKM di Indonesia. Seperti diketahui, kemasan memiliki peran penting dalam menjaga keamanan produk, terutama produk makanan yang tidak dapat bertahan dalam jangka panjang. Juga penampilan packaging sangat penting untuk membuat produk lebih menarik dan lebih banyak diminati oleh konsumen.

Originalidn adalah sebuah toko one stop solution yang dapat memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis kuliner UMKM untuk packaging pengiriman, box packaging yang menarik, dan juga perlengkapan packaging lainnya. Hal yang terpenting, setiap produk makanan atau minuman harus disesuaikan dengan kemasan yang tepat, sehingga produk makanan dan minuman akan tetap segar dan penampilan kemasan tetap menarik untuk konsumen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sejak tahun 2018, Originalidn telah membantu para pebisnis kuliner UMKM di seluruh Indonesia yang ingin kualitas produk makanannya tetap terjaga baik saat pengiriman dalam kota maupun luar kota. Lalu, pelanggan dapat berkonsultasi kepada Tim Originalidn untuk mendapatkan tipe dan design khusus untuk produk makanan atau minuman yang akan dijual.

Chris selaku Manager Marketing Originalidn menyatakan, “Kami berkomitmen untuk terus memberi support kepada para pebisnis kuliner UMKM di Indonesia dan memberikan produk yang terbaik untuk mereka.”

Box Coldpak dan Kantong Coldpak yang merupakan produk unggulan Originalidn, menggunakan Duracold Technology yang dapat menahan suhu dingin yang lama dengan bantuan ice gel/dry ice.

Tersedia dengan berbagai macam model kantong dan bentuk box yang dapat di custom sesuai kebutuhan pelanggan. Sehingga pelanggan mendapatkan produk yang sesuai dengan dimensi produk yang akan dikemas dan membantu menjaga kondisi makanan atau minuman dengan baik.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Chris mengatakan bahwa makanan bisa tetap beku dengan adanya packaging ini, bahkan setelah pengiriman dari Jakarta – Jayapura sekalipun. Para pemilik bisnis kuliner UMKM dapat menjual makanan khas daerah mereka kepada seluruh konsumen di Indonesia.

“Hal ini bisa menjadi kesempatan untuk para pebisnis kuliner UMKM supaya dapat mempromosikan kultur masakan daerah kepada seluruh masyarakat Indonesia tanpa perlu mencemaskan apakah kondisi makanan sudah tidak dalam keadaan baik setelah pengiriman jarak jauh,” tuturnya.

Dimulai dari harga Rp2.200 – Rp25.000 saja, berbagai macam produk COLDPAK dan HEATPAK dari Originalidn bisa diperoleh dengan mengunjungi official store Originalidn di platform e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee. Informasi produk lainnya juga bisa dilihat di www.originalidnos.com dan Instagram @originalidnos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini