Sukses

Wanita Meninggal Mendadak Saat Pernikahan, Adiknya Jadi Pengganti Dinikahi Calon Suami

Pengantin wanita terkena serangan jantung dan meninggal saat pernikahannya berlangsung, namun adiknya menggantikan posisinya.

Liputan6.com, India - Pernikahan menjadi momen sakral yang sangat ditunggu-tunggu bagi setiap pasangan yang sudah lama menjalin hubungan. Namun, berbeda dengan kisah pernikahan pasangan asal India yang berjalan dengan tragis ini.

Meski kasus Covid-19 melonjak tinggi di India, tak sedikit pasangan yang melangsungkan upacara pernikahan. Salah satunya calon pasangan pengantin asal distrik Etawah, Uttar Pradesh ini. 

Nahasnya, seorang pengantin wanita bernama Surabhi pingsan dan meninggal saat proses pernikahannya sedang berlangsung. Sementara itu, sebagai gantinya mempelai pria, Manjesh Kumar, menikahi adik iparnya setelah jenazah calon wanita dipindahkan ke ruangan lain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkena serangan jantung dan meninggal

Surabhi tak sadarkan diri tepat sebelum dirinya melakukan ritual pernikahan yang terakhir. Ia pingsan di samping calon suaminya.

Melansir NY Post, Senin (7/6/2021), mempelai wanita pingsan karena terkena serangan jantung saat sedang bertukar bunga tradisional dengan calon suaminya. Namun, seorang anggota keluarga dari mempelai wanita justru menyarankan agar pernikahan tetap berjalan dengan menikahi adiknya.

“Kami tidak tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi ini. Kedua keluarga duduk bersama dan seseorang menyarankan agar adik perempuan kami, Nisha, menikah dengan mempelai pria,” kata Saurabh, saudara laki-laki Surabhi.

“Keluarga kami mendiskusikan hal ini dan keduanya sepakat,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Keputusan yang sulit

Meski dalam suasana duka, pernikahan tetap berlangsung. Setelah kegembiraan pernikahan, keluarga pun segera mengadakan upacara terakhir untuk Surabhi.

“Itu adalah keputusan yang sulit bagi keluarga kami,” kata salah satu paman calon perempuan, Ajab Singh.

Selain itu, adik Surabhi pun menerima permintaan pria yang semula calon kakaknya tersebut.

“Satu anak perempuan terbaring meninggal di sebuah ruangan. Sementara momen pernikahan sedang berlangsung di ruangan lainnya. Kami belum pernah mengalami emosi campur seperti itu,” kata pamannya.

"Kesedihan atas kematiannya dan kebahagiaan pernikahannya bahkan belum meresap,” tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.