Misi Besar AC Milan Rekrut Pemain Baru demi Liga Champions

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Jun 2021, 02:32 WIB
Diperbarui 04 Jun 2021, 02:32 WIB
Liga Champions
Perbesar
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Champions. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan akhirnya meraih tiket Liga Champions pada laga terakhir Liga Italia Serie A musim 2020/2021. Seiring dengan kegemilangan tersebut, anggaran klub Serie A itu untuk musim panas pun meningkat banyak.

Kendati demikian, bukan berarti AC Milan bisa menghabiskan banyak uang. Apalagi, merujuk Sky Italia, Rossoneri telah menghabiskan banyak dana di pasar.

Sekadar informasi, AC Milan telah membayar 13 juta euro untuk Mike Maignan. Setelah itu, mereka akan membayar Fikayo Tomori yang menelan biaya 28 juta euro. Bukan hanya itu, mereka juga harus membayar 15 juta euro untuk Sandro Tonali.

Adapun Paolo Maldini sedang dalam pembicaraan dengan Brescia. Terutama untuk mengubah struktur pembayaran untuk kesepakatan terakhir, namun uangnya masih akan dibayarkan.

Selanjutnya, AC Milan juga akan membiayai status pemain muda Real Madrid Brahim Diaz, yang pinjamannya bisa diperpanjang dengan memasukkan klausul buy-out.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Cari Solusi

Kegembiraan Pemain AC Milan Rebut Tiket Liga Champions
Perbesar
Gelandang AC Milan, Samuel Castillejo dan Sandro Tonali berselebrsai usai pertandingan melawan Atalanta pada laga Liga Serie A Italia di stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo, Senin (24/5/2021). Tambahan tiga poin membuat AC Milan memastikan satu tiket ke Liga Champions. (AFP/Marco Bertorello)

 

Tentu saja, bila Real Madrid menyetujui hal tersebut. Tapi, Milan jelas telah melampaui dorongan Liga Champions senilai 40 juta euro yang mereka dapatkan. Ini sudah diduga, namun kini Rossoneri mencari solusi terbaik di setiap situasi.

Sebelumnya, AC Milan dikabarkan ingin mempertahankan Fikayo Tomori secara permanen. Bahkan, klub Serie A itu bersedia membayar dana yang diinginkan Chelsea dan memberi kontrak lama.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pemain Utama

Kegembiraan Pemain AC Milan Rebut Tiket Liga Champions
Perbesar
(Dari kiri) Para Pemain AC Milan berselebrasi usai mengalahkan Atalanta pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo, Senin (24/5/2021). AC Milan menang atas Atalanta 2-0 berkat dua gol penalti Franck Kessie. (AFP/Marco Bertorello)

 

Untuk diketahui, usai berjuang untuk mendapatkan banyak waktu penampilan di bawah Frank Lampard selama paruh pertama musim 2020-21, Tomori dipinjamkan enam bulan ke San Siro.

Tomori dengan cepat membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama. Pemain berusia 23 tahun itu membuat 17 penampilan Serie A saat AC Milan memastikan kembali ke Liga Champions.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pertahankan Tomori

FOTO: Menang Telak, AC Milan Gusur Juventus dari Empat Besar Klasemen Liga Italia
Perbesar
Pemain AC Milan Fikayo Tomori melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus pada pertandingan Liga Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (9/5/2021). Juventus kalah 0-3 dan tergusur dari empat besar klasemen. (Spada/LaPresse via AP)

 

Terkait hal itu, manajer AC Milan Stefano Pioli dan direktur teknis Paolo Maldini mengonfirmasi niat mereka untuk mempertahankan Tomori secara permanen.

Menurut ahli transfer Fabrizio Romano, Rossoneri telah setuju untuk membayar 25 juta pounds demi tanda tangan bek itu. Kini, Tomori akan menandatangani kontrak lima tahun di Italia.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat Klub

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓