Sukses

Misi Besar AC Milan Rekrut Pemain Baru demi Liga Champions

AC Milan lolos berlaga di Liga Champions. Untuk itu, klub berjuluk Rossoneri tersebut merekrut beberapa pemain baru.

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan akhirnya meraih tiket Liga Champions pada laga terakhir Liga Italia Serie A musim 2020/2021. Seiring dengan kegemilangan tersebut, anggaran klub Serie A itu untuk musim panas pun meningkat banyak.

Kendati demikian, bukan berarti AC Milan bisa menghabiskan banyak uang. Apalagi, merujuk Sky Italia, Rossoneri telah menghabiskan banyak dana di pasar.

Sekadar informasi, AC Milan telah membayar 13 juta euro untuk Mike Maignan. Setelah itu, mereka akan membayar Fikayo Tomori yang menelan biaya 28 juta euro. Bukan hanya itu, mereka juga harus membayar 15 juta euro untuk Sandro Tonali.

Adapun Paolo Maldini sedang dalam pembicaraan dengan Brescia. Terutama untuk mengubah struktur pembayaran untuk kesepakatan terakhir, namun uangnya masih akan dibayarkan.

Selanjutnya, AC Milan juga akan membiayai status pemain muda Real Madrid Brahim Diaz, yang pinjamannya bisa diperpanjang dengan memasukkan klausul buy-out.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cari Solusi

 

Tentu saja, bila Real Madrid menyetujui hal tersebut. Tapi, Milan jelas telah melampaui dorongan Liga Champions senilai 40 juta euro yang mereka dapatkan. Ini sudah diduga, namun kini Rossoneri mencari solusi terbaik di setiap situasi.

Sebelumnya, AC Milan dikabarkan ingin mempertahankan Fikayo Tomori secara permanen. Bahkan, klub Serie A itu bersedia membayar dana yang diinginkan Chelsea dan memberi kontrak lama.

3 dari 5 halaman

Pemain Utama

 

Untuk diketahui, usai berjuang untuk mendapatkan banyak waktu penampilan di bawah Frank Lampard selama paruh pertama musim 2020-21, Tomori dipinjamkan enam bulan ke San Siro.

Tomori dengan cepat membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama. Pemain berusia 23 tahun itu membuat 17 penampilan Serie A saat AC Milan memastikan kembali ke Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Pertahankan Tomori

 

Terkait hal itu, manajer AC Milan Stefano Pioli dan direktur teknis Paolo Maldini mengonfirmasi niat mereka untuk mempertahankan Tomori secara permanen.

Menurut ahli transfer Fabrizio Romano, Rossoneri telah setuju untuk membayar 25 juta pounds demi tanda tangan bek itu. Kini, Tomori akan menandatangani kontrak lima tahun di Italia.

 

5 dari 5 halaman

Peringkat Klub

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.