Sabun yang Aman untuk Kulit Sensitif dan Alergi Susu

Oleh Liputan6.com pada 29 Mei 2021, 19:05 WIB
Diperbarui 29 Mei 2021, 20:49 WIB
Cara Pencegahan dari Tipes
Perbesar
Ilustrasi Mencuci Tangan dengan Sabun Credit: pexels.com/Burst

Liputan6.com, Jakarta - Banyak individu menginginkan kulit cantik dan memesona. Sayangnya, tiap individu memiliki tipe kulit yang berbeda, mulai dari kulit kering, berminyak hingga sensitif. Untuk itu, perawatan yang dilakukan juga berbeda sesuai dengan tipe kulit. 

Salah satu bahan yang sering digunakan untuk perawatan kulit yakni susu. Susu penuh dengan vitamin dan mineral. Selain baik untuk kesehatan, susu juga memberikan keajaiban untuk kulit.

Susu sudah dikenal selama menahun sebagai bahan yang dapat membantu kulit untuk mencerahkan, melembapkan kulit dan anti-aging. Hal ini disebabkan susu mengandung lactic acid yang dapat membantu membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati, serta membantu kulit agar dapat merejuvinasi dengan lebih cepat sehingga hasilnya kulit akan lebih cerah, lembut dan bercahaya.

Namun, segelintir individu memiliki alergi pada susu, sehingga produk yang mengandung susu seringkali tidak dapat terpakai.

Untuk mengatasi masalah tersebut, MS Glow merilis gluta white soap with milk dan whitening scrub with milk yang dapat lebih aman digunakan. Produk ini tidak menggunakan sembarang susu, namun menggunakan hydrolyzed milk

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Aman untuk Kulit

Hydrolyzed milk memiliki nutrisi komplit dari susu, namun dengan partikel yang dipecah menjadi jauh lebih kecil supaya lebih aman diserap oleh tubuh. Partikel yang telah menjadi lebih kecil karena proses hidrolisasi ini dapat diserap nutrisinya oleh tubuh tanpa membuat reaksi alergi pada tubuh muncul.

Gluta white soap with milk dan whitening scrub with milk bisa mencerahkan dua kali lipat lebih cerah dengan kandungan yang lembut dan hypoallergenic. Kandungan dalam sabun ini sudah terhidrolisasi dengan baik sehingga aman untuk kulit yang sensitif dan ingin menggunakan produk yang mencerahkan pada kegiatan mandi sehari-hari.

Bahan utama dari gluta white soap adalah natural coconut oil dan glutathione sebagai produk yang melembapkan dan mencerahkan juga anti-aging. Sedangkan untuk produk whitening scrub berbahan utama kaolin clay dan glutathione untuk mengangkat sel kulit mati dengan lebih lembut dan mencerahkan tanpa merusak skin barrier kulit.

Masing-masing dari dua produk ini memiliki tiga varian dengan serum berbeda. Warna pink mengandung serum collagen untuk kulit dua kali lipat lebih cerah dan anti-aging. Warna biru mengandung hydrolyzed milk untuk hasil cerah, lembap dan kulit lebih halus. Sedangkan warna kuning mengandung serum kojic acid untuk hasil dua kali lipat lebih cerah dan kulit bercahaya. 

"Produk ini juga efektif sekali untuk pengalaman mandi yang berbeda, biasanya mandi hanya untuk membersihkan, sekarang waktu mandi juga bisa diefektifkan untuk mencerahkan dan menutrisi kulit,” kata founder MS Glow Shandy Purnamasari, dalam keterangan pers-nya, Jumat (28/5/2021).

Selama ini, banyak produk sabun yang menawarkan busa melimpah dengan hasil kesat. Padahal, busa yang melimpah dengan hasil kesat bukan menjadi jaminan sabun tersebut baik bagi kulit. Sebaliknya, busa yang melimpah memliki efek yang kurang baik bagi kulit.

"Umumnya, SLS adalah zat yang digunakan produsen sabun untuk membuat hasil sabun dengan busa melimpah. Sayangnya, bahan SLS ini dapat menyebabkan kerusakan lapisan skin barrier kulit sehingga kulit menjadi kering," lanjut Shandy.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya