Sukses

Kucing Mulai Kurus, Mungkin ini Penyebabnya

Berikut beberapa penyebab kucing tidak mau makan.

Liputan6.com, Jakarta Sulit memang mengerti hewan peliharaan, jika tidak peka bisa saja mempengaruhi tumbuh kembang hewan tersebut, kucing misalnya. Jika kamu pelihara kucing, mungkin kamu pernah mengalami kucing enggan mau makan. Padahal, kamu sudah memberikan makanan itu tepat waktu atau jenis makanan kucing yang ia sukai.

Dilansir dari berbagai sumber ternyata ada beberapa penyebab kucing enggan makan.

Cacingan

Sebagian orang menganggap cacingan pada kucing bisa menyebabkan nafsu makannya bertambah. Tetapi ada beberapa kucing yang enggan makan jika mengalami cacingan.

Sakit gigi

Penyebab kedua bisa saja kucing mengalami masalah pada giginya. Gigi atau gusinya sakit dan menyebabkan kucing tidak mau makan.

Vaksin

Saat kucing menjalani vaksinasi, ia merasa tidak enak pada tubuhnya. Hal itu mengakibatkan kucing enggan makan. Namun tak perlu khawatir, gejala itu termasuk ringan dan hanya membutuhkan beberapa hari kucing akan kembali makan.

Makanan

Terakhir adalah kamu salah memilih makanan untuk kucing. Kamu perlu memberikan makanan yang tidak keras dan baunya sedap. Hal itu bisa membuat kucing lahap memakannya.

Kamu bisa memberikannya makanan kucing yang kaya akan protein dan vitamin. Selain itu, pilih makanan kucing yang memiliki kadar lemak dan karbohidrat yang baik. Dengan begitu, asupan makanan untuk kucing bisa seimbang. Bulu jadi sehat dan tebal.

Kamu bisa memberikan kucing makanan kucing, Muezza. Memiliki kandungan kaya vitamin dan protein, Muezza bisa merawat bulu kucing dengan baik. Selain itu, Muezza halal dan memiliki beragam jenis rasa yang cocok untuk kucing peliharanmu. Mulai dari Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

 

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini